Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Bupati Dompu Diajak SIWO Pusat Kunjungi Titik Nol IKN Di Kalimantan Timur

Bupati Dompu bersama Ketua PWI Pusat.

Balikpapan, Bimakini.- Sehari menjelang penyelenggaraan SIWO Golden Award 2023, para penerima anugerah mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (27/8/2023).

SIWO Golden Award tahun ini berbeda dengan edisi sebelumnya, karena untuk pertama kali digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin 28 Agustus 2023. Biasanya, kegiatan penghargaan bergengsi untuk insan olahraga tersebut diselenggarakan di Jakarta.

Rangkaian acara SIWO Golden Award 2023, diawali dengan mengunjungi IKN. Para peserta yang sudah berada di Balikpapan, terlihat antusias mendatangi tempat yang bakal menjadi ibu kota negara tersebut.

Berfoto di Titik Nol.

Turut berbaur mengikuti rombongan, antara lain Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Pusat Gungde Ariwangsa, Sekjen SIWO PWI Pusat Suryansyah hingga para penerima penghargaan, seperti petenis putri Priska Madelyn Nugroho yang diwakili ibunya.

Perjalanan dari Balikpapan menuju Titik Nol IKN membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Mereka berangkat pukul 12.00 WITA. Sesampainya di lokasi, pancaran bahagia terlihat dari raut wajah mereka mengingat baru sekali ini mendatangi Titik Nol IKN.

Semuanya mengabadikan moment ini dengan berfoto atau mengambil video. Ada juga yang ber-selfie untuk mengabadikan bahwa mereka pernah mengunjungi tempat yang akan menjadi ibu kota negara Indonesia nanti.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, mengaku terkesan dengan keikutsertaannya menjelajahi Titik Nol IKN. Menurut dia, lokasi ini seperti tempat wisata baru karena masyarakat bisa masuk dengan memperoleh izin dari petugas.

“Ada yang bisa kami tiru dari tempat IKN ini untuk kami terapkan di daerah kami. Ada beberapa hal yang inspiratif,” tutur Kader Jaelani.

Pengunjung hanya diperbolehkan berada di Titik Nol IKN saja. Sementara untuk melihat progres pembangunan, belum diperbolehkan. Apalagi, tempat pembangunan Istana Negara di IKN masih berlangsung dan lokasinya agak jauh bila ditempuh dengan berjalan kaki.

Maka, tempat yang bisa diakses oleh warga adalah Titik Nol Nusantara. Lokasinya agak ke bawah, dengan diberi akses tangga berkelok untuk menuruni tempat tersebut. Setelah lebih dari satu jam, peserta diajak kembali ke Balikpapan, tempat penyelenggaraan SIWO Golden Award 2023.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Seperti diketahui, Anugerah SIWO Golden Award merupakan bentuk penghargaan terbaik kepada insan olahraga mulai dari atlet, pelatih, pembina, gubernur, bupati/walikota dan tokoh pengabdi olahraga atlet disabilitas yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. PUR

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB merespon cepat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 57 Tahun 2023. Kepala Dinas terkait Gede Aryadi menjelaskan,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Momen 2 Mei 2024, Hari Pendidikan Nasional, dinilai tepat untuk merefleksikan perjalanan perjalanan dunai pendidikan nasional, lebih khusus pengelolaan dunai pendulikan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Sejumlah Partai Politik (Parpol) menyebut nama H Mohammad Rum, Pj Wali Kota Bima, telah berkomunikasi. Bahkan ada Parpol yang menyatakan akan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima sudah menetapkan calon anggota DPRD Kota Bima terpilih, Kamis 2 Mei 2024. Penetapan dilakukan dalam...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) ditetapkan oleh KPU Kota Bima, Kamis 2 Mei 2024 masing-masing meraih lima...