Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Kampanye Gemar Konsumsi Ikan

Bupati dan Wakil Bupati Bima ajak masyarakat banyak konsumsi ikan.

Bima, Bimakini.-  “Makanlah ikan setiap hari, Lele, tuna, nila Atau ikan apa saja. Jadilah yang terbaik, Anak sehat dan cerdas

Karena suka makan ikan setiap hari. Tiada hari tanpa ikan, semboyanku”.

Penggalan lirik Lagu Gemar Makan Ikan (Gemarikan) yang dinyanyikan Kelompok vokalis murid SDN Pali Kecamatan Bolo bersama Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP, Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Pimpinan DPRD, Forkopimda, Para Kepala OPD, Ketua Dekranasda Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo Hj. Ferra Amelia, SE, MM, Kabag Setda dan para Camat Sabtu (16/9) yang menghadiri acara Lomba Bakar Ikan antar Kecamatan, OPD dan instansi vertikal di Taman Panda Kecamatan Palibelo.

Bupati mengungkapkan, Lomba ini diharapkan menjadi wahana untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan keterampilan para ibu, tidak hanya dalam mengolah ikan akan tetapi harus memastikan ada kandungan gizi didalamnya. Sehingga bisa memastikan anak-anak mengkonsumsi ikan yang segar, murah dan memiliki kandungan gizi yang cukup untuk pertumbuhan”. Imbuh Bupati.

Sebelumnya ketua panitia FBR Hj Nurma M.Si dalam laporannya memaparkan Festival ditujukan untuk merawat dan melestarikan karya seni, budaya dan kerajinan sebagai wujud Meci Dana Ro Rasa (kecintaan kepada daerah).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Selama sehari penuh dari pahi hingga malam, para pengunjung akan menyaksikan lomba bakar ikan antar Tim Penggerak PKK Kecamatan, OPD dan instansi mitra Pemerintah Daerah yang dilanjutkan dengan lomba seni Marawis antar Kecamatan dan pada malam hari ada parade peragaan busana (street fashion show) dari para desainer Kabupaten Bima, kota Bima dan Dompu,” kata Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima ini.

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait