Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tidak Ada Kompromi untuk Maksiat !

H Mohammad Rum

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT shalat berjamaah bersama masyarakat, di Masjid Terapung Ama Hani, Sabtu, 30 September 2023.

Penjabat Wali Kota Bima H. Mohammad Rum menyampaikan, selama menjabat sebagai Penjabat kepala daerah di Kota Bima salah satu yang menjadi titik fokus perhatian yakni mensukseskan Pemilu 2024 mendatang seperti yang diamanatkan oleh Mendagri.

Oleh karena itu sambungnya, selama satu tahun kedepan fokus membangun iman manusia, dengan adanya iman yang kuat, maka kita semua dapat mengawal, menyongsong dan mensukseskan pemilu 2024.

“Karena saya meyakini, kita semua memiliki banyak pilihan yang berbeda, partai-partai yang berbeda, tapi kita semua jangan sampai terkecoh pada perbedaan itu,” ujarnya.

HM Rum menambahkan, demi mengembalikan Bima yang dulu gemar membaca alqur’an tiap rumah dan ikut memakmurkan masjid, ia berharap agar disepanjang pantai mulai dari batas kota hingga amahami untuk dihimbau agar ditertibkan. Menurutnya, hal itu tidak salah, tapi perhatikan waktunya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kadang-kadang kita semua tidak risau ketika anak kita belum pulang kerumah saat magrib tiba, hal ini yang ingin saya kembalikan kebiasaan orang Bima yang senantiasa magrib mengaji dirumah masing-masing. Ini tugas dan tanggung jawab kita semua,” jelasnya.

Karena Kota Bima pernah mengalami bencana yang begitu besar yaitu bencana banjir bandang 2016 silam yang mengakibatkan kerugian yang amat besar. Untuk itu, kita mulai tertibkan hotel-hotel, tempat-tempat keramaian yang menjadi sarang prostitusi.

“Hal inilah yang mengundang adanya bencana, makanya saya minta kepada jajaran satpol pp dan unsur terkait untuk mulai menertibkan itu. Karena bagi saya, tidak ada kompromi pada kemaksiatan,” tutupnya.

Pj. Wali Kota Bima hadir didampingi Staf Ahli Wali Kota bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Kepala Dikpora Kota Bima, Kepala Disnakertrans Kota Bima, Kepala BRIDA Kota Bima, Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Kasat Pol PP Kota Bima, Kabag Prokopim Setda Kota Bima, Camat Rasanae Barat serta Lurah Dara.

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Sejumlah Partai Politik (Parpol) menyebut nama H Mohammad Rum, Pj Wali Kota Bima, telah berkomunikasi. Bahkan ada Parpol yang menyatakan akan...

Politik

Mataram, Bimakini.- Belakangan beredar di media sosial photo berpasangan H Muhammad Rum dan Ryan Kusuma Permadi. Photo ini memunculkan spekulasi bahwa keduanya akan berpasangan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, Minggu 28 April 2024 mendatangi warga Kelurahan Lelamase untuk mendengarkan keluhan mereka terkait masalah...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, H. Mahfud menerangkan secara substansial, capaian kinerja Pj. Wali Kota Bima Triwulan II terlihat adanya peningkatan...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memusnahkan ribuan kartu suara yang kelebihan, baik itu dalam kondisi rusak maupun dalam kondisi baik, Selasa 13...