Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Cenggu Blokir Jalan, Tembakan Aparat Panaskan Suasana

Foot Ahmad: Warga Cenggu saat memblokir jalan dan menuntut terduga pelaku pembacokan segera ditangkap.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima memblokir jalan, Selasa siang. Mereka menuntut pembacok dua rekan mereka  pada Minggu (05/02/2017) lalu di pantai Kalaki yang diduga melibatkan warga Desa Talabiu segera ditangkap.

Aksi blokir jalan tersebut hingga empat jam dan menyebabkan pengendara roda dua maupun roda empat kelabakan. Massa  tidak memberikannya jalan.

Beberapa saat kemudian,  anggota Brimob Polres Bima muncul dan membubarkannya. Aparat menembakan peluru karet. Rupanya aksi itu  kian memanaskan suasana.

Tetapi semua itu dapat dicegah oleh Kapolres Bima, AKBP M Eka Faturrahman dan membubarkan anggotanya. “Saya meminta maaf pada masyarakat setempat atas tindakan anggota yang represif, ini hanya misscomunication saja,” ungkapnya di depan massa.

Saat itu, anggota Brimob  bubar.  Warga yang semakin panas dapat diamankan oleh aparat Polsek Belo dan Pemerintah Kecamatan Belo.  Bukan hanya warga yang tidak bisa menggunakan jalan yang diblokir oleh massa aksi, tetapi siswa SMP dan SMA  pun, berikut guru tidak diberi ruang oleh massa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Foto Ahmad: Suasaan saat aparat membubarkan massa.

Namun,m Kapolres Bima dan Wakil Bupati Drs H Dahlan meminta  iswa  diberi ruang untuk jalan pulang. “Buka ruas jalan supaya siswa bisa lewat dan balik ke rumahnya masing-masing,”  katanya.

Saat itu, Wabup siap menanggung biaya operasi  dua warga yang terkena bacokan. “Akan kami tanggung semua biaya operasinya,”  janjinya.

Tetapi, sebelumnya Wabup meminta agar kasus pembacokan tersebut ditangani oleh pihak penegak hukum supaya tidak ada tindakan di luar harapan.

Kapolres Bima berjanji secepatnya menindaklanjuti tuntutan masyarakat agar menangkap pelaku. (CBK03)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pelaku begal yang meresahkan masyarakat akhirnya digulung Tim Puma 1 Polres Bima Kota, Kamis malam 9 Mei 2024. Pelaku SM (33)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima , Bimakini.- Tiga orang emak-emak bersama seorang pria diamankan Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota atas dugaan terlibat dalam kasus penggelapan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Satuan Reserse Narkotika (Resnarkoba) Polres Bima Kota Polda NTB mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu di Desa Rai Oi,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma 2 Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bima Kota menggerebek pesta sabu. Rabu, 8 Mei 2024, sekitar pukul 17.00 Wita,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.- Tindakan terpuji dan mendukung keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas) kembali diapresiasi dengan penyerahan sepucuk Senjata Api (Senpi) rakitan oleh Asyar, Kepala...