Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Lutfi ingin Membangun Koalisi Besar

                                             Anggota DPR RI, HM Lutfi

Kota Bima, Bimakini.- Rencana  anggota DPR RI, HM Lutfi, maju sebagai bakal calon Wali Kota Bima pada Pilkada 2018 nanti sudah didukung  PPP, PBB, dan PKPI. Lima kursi pun terpenuhi. Sampai di situkah  Lutfi merangkul partai politik (Parpol)? Ternyata tidak.  Lutfi memiliki rencana untuk bangun koalisi berskala besar.

Hal itu dikatakannya  kepada wartawan saat  kegiatan silaturahim bersama jajaran PKPI, Sabtu (22/07) malam di Sekretariat PKPI Kota Bima, Kelurahan Penatoi.

Duta Partai Golkar Dapil NTB itu menyatakan memang setelah PPP, PBB, dan PKPI  ada beberapa partai lain yang terus dibangun komunikasi untuk mendapatkan dukungan  dalam Pilkada Kota Bima 2018 nanti. Usaha terus membangun komunikasi dengan jajaran partai dari tingkat daerah sampai pusat terus dilakukannya. Hal ini merupakan cara agar mendapatkan dukungan.

“Dengan dukungan tiga partai awal ini sudah cukup untuk maju. Namun, koalisi besar jadi rencana sebagai kendaraan politik. Komunikasi walau di lubang jarum pun tetap dilakukan, karena usaha sekecil apapun adalah langkah untuk mendapatkan dukungan,”  katanya.

Parpol mana saja yang masih diincar, Lutfi tidak menyebutkannya. Namun, hal yang pasti usaha terus membangun komunikasi   dilakukan sepanjang belum ada penetapan dukungan ke Balon lain oleh Parpol.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Apakah ini menandakan bahwa memang ingin satu lawan satu (head to head) dengan Balon incumbent? Diakui Lutfi, dalam politik itu tidak ada yang tidak bisa, kalaupun memang itu dikehendaki, mengapa tidak. Dalam politik untuk menang tentunya ada perhitungan.  “Ya kalau bisa dan memang nanti Parpol mengusung saya dalam koalisi besar, tentunya itu bisa terjadi,”  ujar Lutfi.

Selaku Parpol pengusung, Ketua PKPI Kota Bima, Nazamuddin, yang dimintai tanggapannya soal rencana membangun koalisi besar, mengaku tidak ada masalah.   PKPI  mendukung penuh langkah itu. Dia  meyakini masih ada beberapa Parpol yang siap akan mendukung  Lutfi setelah PKPI, PPP, dan PBB. Nanti akan dilihat  akhirnya seperti apa. “Politik itu dinamis, tidak ada yang tidak bisa, Kalau parpol menilai sosok Lutfi layak untuk didukung bersama oleh Parpol yang banyak, tidak ada masalah. Bahkan ini akan memberikan keuntungan bagi Balon dapat memanfaatkan mesin partai untuk pemenangan pada pemilihan nanti,” terang anggota DPRD Kota Bima itu.

Keyakinan Nazamudin tidak sertamerta tanpa alasan. Dia  mengakui ada beberapa Parpol yang sudah berkomitmen sebelumnya. Hanya saja, belum mendeklarasikannya. Namun, partai apa saja itu, masih enggan membocorkannya. “Adalah, kan itu partai orang. Nanti kalau saya sebut tidak etislah, yang pasti rencana Haji Lutfi bisa terealisasi,”  katanya. (BK32)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait