Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Operasi Mantap Praja, Wali Kota Pimpin Gelar Pasukan

Penyematan pita oleh Wali Kota Bima, HM Qurais.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi mantap praja gatarin di Lapangan Serasuba Jumat (5/1). Apel pasukan digelar dalam rangka mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemilihan umun kepala daerah (Pemilukada) 2018. Agar terwujud situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bertindak sebagai komandan apel adalah Kasatlantas Iptu Donny Wirasetiawan. Peserta apel terdiri atas unsur Kepolisian Resort Bima Kota, TNI, Brimob, Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bima.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Ketua DPRD Kota Bima Fery Sofiyan, SH, Kapolres Bima Kota AKBP I Bagus Wiranata, Wakapolres Kompol Yusuf Tauziri, S.IK, Danki Brimob Kompol Lazuardi, Kasdim Mayor Abdul Haris, Asisten I setda Kota Bima Drs. M. Farid, M.Si Ketua MUI Kota Bima H. M. Saleh Ismail, Kepala Dinas Perhubungan Ir. Zulkifli, para pimpinan OPD, camat dan lurah lingkup Kota Bima, pimpinan KPU, Ormas dan BEM Perguruan Tinggi se Kota Bima.

Wali Kota Bima,  HM Qurais membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah NTB Drs. Firly, M.Si. Apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan atas tanggungjawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di NTB.

Menurutnya, Pilkada serentak 2018 sebentar lagi memasuki tahap pendaftaran pasangan calon. Salah satu agenda penting dari perjalanan demokrasi di Indonesia sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir dan bertindak.

Selain itu, katanya, potensi kerawanan yang timbul sebagai fenomena dalam masyarakat.  Hal ini harus dikelola dengan baik, agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas dan mengganggu Pilkada serentak 2018. Baik pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok barat dan Lombok Timur serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Untuk itu, dia menekankan anggota Polri dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat. “Dukungan yang diharapkan adalah dapat mendorong dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pilkada serentak 2018 dengan damai dan demokratis,” ujarnya.

Wali Kota pada kesempatan itu menyematkan  pita merah putih kepada perwakilan peserta apel dan konvoi keliling Kota Bima. (DED)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Pilkada NTB telah berakhir, dan KPU NTB sudah menetapkan pasangan Dr Zulkieflimansyah dan Dr Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menemukan ketidaksesuaian antara DPT dengan C6 saat pemunggutan suara Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur NTB. Komisioner Panwaslu Kabupaten...