Peristiwa

Salurkan Bantuan, Tim YADIN Bima Sisir Desa Bayan-KLU

Lombok, Bimakini.- Tim Relawan Yayasan Az Zainuddin (YADIN) Bima, sejak Jumat (10/8) membantu korban Gempa di Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara. Tim terdiri dari Ketua Yayasan,  guru, siswa MTs dan MAK.

Mereka membawa bantuan logistik dan kebutuhan korban gempa yang digalang dipertigaan Polres Bima beberapa waktu lalu. Juga membawa bantuan dari Jurnalis Bima Peduli Gempa Lombok, SDN 02 Kota Bima, Wanita Islam Kabupaten Bima, Ngguwu Ruka Wanga Dompu dan Aliansi Pemuda Peduli Bencana (APPB) Kecamatan Kempo.

Ketua YADIN Bima, Ihsan mengatakan, untuk hari pertama, Tim YADIN Bima mendistribusikan bantuan di Kabupaten Lombok Barat berupa terpal, sembako, ikan kering dan abon. Hari kedua, Tim YADIN Bima langsung meluncur ke Desa Bayan, Kecamatan Bayan KLU.

“Desa Bayan dipilih karena dianggap sebagai desa yang sangat jauh dan menurut informaai, masih sedikit mendapatkan bantuan,” ujarnya dalam rilisnya, Ahad.

Di Desa Bayan, kata dia, pihaknya bergabung dalam Posko Induk Laznas Dewan Dakwah, Pelajar Islam Indonesia, dan Madrasah Relawan.

Di Desa Bayan, kata dia, Tim menyalurkan beras, obat obatan dan Tikar dari Aliansi pemuda peduli bencana kevamatan Kempo. YADIM Bima juga menyerahkan Mi Instant sumbangan SDN 02 Kota Bima, ikan teri sumbangan Wanita Islam, pembalut dan Popok bayi dari Ngguwu Ruka Wanga Dompu. Makanan sisap saji  dan pakaian layak pakai yang disumbang oleh para donatur di Kota Bima.

Selain itu, kata dia, juga memberikan sumbangan beras dan terpal dari Ngguwu Ruka Wanga untuk masyarakat Bima Dompu yang ada di Desa Anyar Kecamatan Bayan, KLU.

Rencananya, pihaknya akan terus membantu korban gempa, hingga satu pekan kedepan. “Satu mobil akan standby di Mataram untuk mendistribusikan bantuan ke korban gempa, sementara satu mobil lainnya akan disiagakan di Bima untuk menjemput bantuan dari para donator,” pungkasnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 16
    Shares

Komentar

To Top