Peristiwa

Kecelakaan, Anggota Patwal Terluka

Kota Bima, Bimakini.com.- Anggota patroli pengawalan (Patwal) dari Satuan Pol PP Kota Bima, Syahrudin (30), terjatih setelah diserempet sepeda motor dari arah berlawanan di depan SMPN 5 Kota Bima, Selasa (8/5). Saat itu, dia sedang mengawal mobil EA 1 S yang ditumpangi Wali Kota Bima menuju lokasi UN SD. Akibatnya, tangan kirinya patah dan sejumlah luka memar.

Saksi mata, Burhan menceritakan saat itu melihat rombongan Wali Kota Bima dikawal anggota Patwal Pol PP di depan dan di belakang. Seorang anggota Patwal pada bagian belakang terlihat mencoba ingin menyalip mobil EA 85 S di depannya atau  Mobdis Disbudpar.

“Saat ingin menyalip itu tiba-tiba dari arah berlawanan satu sepeda motor Supra datang langsung menyenggolnya dan saat itu dia langsung terpelanting jatuh ke bahu jalan,” ceritanya di Rabangodu Selatan, kemarin.

Katanya, korban mengalami patah pada tangan kirinya dan pengendara motor yang menyenggolnya kabur begitu saja. Motor Patwal hanya mengalami kerusakan ringan.

Kepala Satuan Pol PP Kota Bima, Drs. H. Mahfud, yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa insiden itu bukanlah kecelakaan, tetapi anggotanya hanya terserempet akibat terlalu berada di kanan jalan ketika ingin melewati mobil EA 85 S. Saat akan menyalip mobil itu dari arah Utara, satu  pengendara sepeda motor datang dan menyenggolnya.

Akhirnya, saat itu Syahrudin  terjatuh hingga tangan kirinya patah ditimpa motor. Usai terjatuh, Syahrudin dibawa ke RSUD Bima. Namun, karena lukanya parah maka pihak medis mengisyaratkan harus dioperasi. “Saya bersama anggota Pol PP berharap dia segera pulih dan sehat lagi,” harapnya. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top