Hukum & Kriminal

Proses Kasus Kepala SMKN 2, Jaksa Gandeng Inspektorat

Kota Bima, Bimakini.com.- Penyidik Kejaksaan Negeri Raba Bima, kini meminta bantuan Inspektorat Kota Bima untuk membantu mengaudit pengunaan anggaran proyek pembangunan gedung sekolah yang dikelola SMKN 2 Kota Bima. Penanggungjawab proyek itu, Kepala Sekolah setempat, Drs. Syamsudin, dilaporkan menyelewengkan dana itu.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Raba Bima, Edi Tanto Putra, SH, mengungkapkan ada koordinasi dengan pihak Inspektorat  untuk  membantu mengaudit penggunaan. Tujuannya memudahkan penyidik mengungkap siapa pelaku penyelewengan dana dalam proyek yang dilaporkan Pengawas tersebut.

“Kami sudah meminta keterangan kepada kedua belah-pihak yakni pelapor dan tertuduh. Dalam waktu dekat rencananya kami akan memanggil mereka untuk  dimintai keterangan lagi,” jelasnya di Kejaksaan, Rabu (30/5).

Kasus itu, katanya, masih terus diselidiki dan saat ini belum bisa menyimpulkan siapa yang bersalah. Bukti-bukti lain yang mengarah pada dugaan penyelewengan anggaran itu masih dihimpun dan dikumpulkan lagi. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top