Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Antisipasi Aksi Kejahatan, Semua Pihak Diminta Waspada

Kapolres Bima Kota

Kota Bima, Bimakini.com.-  Mendekati Idul Fitri 1433 Hijriyah, intensitas kejahatan biasanya cenderung meningkat. Untuk mengantisipasinya, Camat dan Lurah bersama masyarakat diminta peduli dan menjaga segala sesuatu yang mungkin terjadi.

Demikian harapan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bima Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kumbul Kusdwijanto Sudjadi, S.IK, SH, saat rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima di aula kantor Pemerintah Kota (Pemkot).

“Mendekati hari Lebaran, biasanya intensitas kejahatan naik sehingga perlu diantisipasi sejak sekarang,” ujar Kumbul.

Dalam Rakor tersebut, dibahas sejumlah agenda penting. Yaitu persiapan Idul fitri dan HUT 17 Agustus. Rakor dihadiri seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pejabat eselon II dan III, serta Camat dan Lurah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

      Berkaitan dengan 17 agusttus, pusat kegiatan peringatannya dilangsungkan di halaman kantor Pemkot Bima. Upacara pengibaran dan penurunan bendera pada pagi dan sore hari. “Berhubung peringatannya dalam bulan Ramadan, tidak banyak kegiatan seperti lomba yang digelar,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Muhammad Hasyim, SH, S.Sos, M.Ec.Dev di kantor Pemkot Bima.

     Kegiatan ini, katanya, akan diawali dengan pengukuhan pasukan pengibar bendera (Paskibra), Selasa (14/8) mendatang. Setelah itu,  ramah-tamah dengan janda veteran Warakawuri dan pejuang kemerdekaan di kantor Pemkot Bima.

     Untuk Idul Fitri, sambung Hasyim, dalam Rakor itu Wali Kota mengingatkan jika terjadi perbedaan Idul Fitri,  maka harus disikapi secara bijak. Masyarakat diharapkan saling menghormati keyakinan. “Pemerintah tidak boleh mengintervensi keyakinan seseorang, tetapi akan memfasilitasi pelaksanaan keyakinan tersebut,” terangya.

    Wakil Wali Kota sendiri, kata Hasyim, mengimbau seluruh aparat, khususnya Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) agar menjaga kestabilan harga. Biasanya, menjelang Lebaran harga barang cenderung naik. 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 “Diharapkan diagendakan operasi pasar dan razia barang untuk mencegah kemungkinan ada makanan kedaluwarsa yang dimasukkan dalam parsel,” ujarnya. (BE.19)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Jelang tahun baru 2021, tindakan kejahatan berupa pencurian handphone hingga mesin air Musholla dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat)...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini. – Jalur Bima-Sumbawa, tepatnya perbatasan Kecamatan Woha dan Bolo, atau Desa Pandai dan Muku rawan aksi kejahatan. Informasi yang diperoleh, di lokasi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Pasca-Pilkada Serentak yang dimenangkan pasangan Dinda-Dahlan, kini banyak pejabat di Kabupaten Bima yang saling menyindir. Kondisi ini tidak kondusif bagi harmonisasi kerja...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima, menggelar diskusi refleksi akhir tahun, Sabtu (26/12/2015) di aula FKUB...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Rumah Cita dan Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (Gema-Pis) kembali menggelar aksi bagi bunga pesan Pilkada Damai. Jika sebelumnya di Tente, kini aksi...