Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Terjatuh dari Pohon Lontar, Pingsan

Kota Bima, Bimakini.com.-  Ini peringatan bagi warga yang memanjat pohon. Saat musim hujan harus lebih berhati-hati, karena kondisi batang pohon licin dan mengakibatkan gampang tergelincir. Seperti yang dialami Dodi (23),  warga RT 14 RW 4 Oi Mbo Kelurahan Kumbe.

   Selasa (19/11), korban ditemukan terkapar di tanah sekitar pukul 06.00 WITA dan menjerit meminta tolong. Untungnya, ada warga yang melihat dan menolongnya. Namun, tidak dilarikan ke RSUD Bima, melainkan ke tukang urut.

   Saksi mata, Majid, yang hendak panen air lontar mengaku mendengar ada yang meminta tolong. “Saat itu saya sudah posisi memanjat pohon lontar dan mendengar ada teriakan minta tolong. Dari atas saya melihat korban yang tergeletak di tanah,” ujarnya di Oi Mbo.

   Saat itu juga, Majid turun dan mendekati korban seraya ikut berteriak minta tolong dan menghubungi keluarga korban. Keluarga pun membawanya untuk pengobatan tradisional.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

   Dikatakannya, korban sebenarnya sudah lama jatuh, namun pingsan. Setelah siuman, barulah berteriak. Korban keluar rumah sekitar pukul 06.00 WITA untuk panen, sedangkan diketahui jatuh sekitar pukul 07.00 WITA. “Mungin karena licin habis hujan, makanya jatuh,” ujarnya.

    Sebelumnya, kata dia, pernah ada kejadian korban lain di Oi Mbo, jatuh dari pohon lontar. Bahkan korban meninggal, seprti dialami M. Nur dan Tamrin, beberapa bulan lalu. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait