Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pendidikan dan Kesehatan Gratis jadi Kado Hari Jadi Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.com.-Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan memberikan kado bagi masyarakat menandai momentum Hari Jadi ke-12 Kota Bima. Yakni program pengobatan dan pendidikan gratis, mulai SD hingga tingkat SMA. Saat  Pemilukada lalu, pasangan Qurma meluncurkan kartu “QA”, satu di antaranya untuk pelayanan kesehatan gratis.

Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman,  SE, mengatakan  itu janji yang disampaikan sebelumnya dan baru diwujudkannya, karena payung hukum implementasinya sudah ada. Program ini sebagai salahsatu upaya untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat. Peningkatan kualitas sumberdaya manusia  dalam aspek  kesehatan dan pendidikan. “Dananya sudah ada di APBD,” katanya di kampus STIS Al-Ittihad Bima, Sabtu (12/4).

Ke depan, kata dia, masyarakat yang tidak mampu akan mendapat pelayanan pengobatan gratis. Demikian juga  pendidikan,  tidak akan ada lagi pungutan yang memberatkan masyarakat. Selain itu,  dibangun pasar di Ama Hami. Untuk pembangunan tahap kedua  mendapat bantuan Rp13 miliar. Pasar raya Bima  saat ini dinilai tidak layak lagi. “Total anggaran untuk pembangunan pasar sekitar 20 miliar rupiah,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Demikian juga untuk pembangunan jalan dan jembatan Padolo III. Saat ini akan ditender untuk menuntaskannya dan anggarannya senilai Rp100 miliar. Jalan dua arah ini diharapkan mampu mengurai kemacetan yang terjadi selama ini. (BE.16)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait