Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hizbut Tahrir Bima Konvoi Sambut Ramadan

Kota Bima, Bimakini.com,-Menyambut bulan suci Ramadan, Hizbut Tahrir Indonesia Wilayah Bima  berkonvoi keliling, Kamis (26/6). Aksi  itu dimulai di lapangan Merdeka, melintasi jalan Sultan Salahudin dan memutar di samping PLN Bima, lalu  kembali ke lapangan Merdeka. Konvoi  bertujuan mencerahkan dan mengimbau masyarakat Bima soal menghadapi Ramadan.

Ketua Hizbut Tahrir Indonesia Wilayah Bima, Muhamad Ayyubi, menjelaskan aksi dilakukan sebagai upaya menyambut Ramadan dan mengingatkan masyarakat Bima agar menyediakan aspekl fisik dan  mental. Ramadan merupakan bulan yang paling banyak dipergunakan Rasulullah dalam peperangan dan mengajak umat Islam memerjaungka syariat Islam.

     Saat ini, dia menilai, sudah banyak hukum Allah yang telah ditingalkan karena  ketiadaan khilafah. Khilafah adalah pelaksana hukum syariah.Selain imbauan dan pencerahan, juga membagikna brosur sebagai ucapan menyambut bulan suci Ramadan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Melalui kegiatan itu, Ayyubi  berharap masyarakat Bima menyadari bahwa mereka sedang dalam kondisi terpuruk, karena syariat Islam tidak diterapkan seutuhnya. Syariat Islam baru diterapkan dalam shalat, berpuasa, berhaji,  dan persoalan yang bersifat individu. Dalam persoalan berbangsa dan bernegara tidak diterapkan. “Justru akibat hal itulah yang mengakibatkan bangsa ini semakin terpuruk,” katanya. (BE.19)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait