Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dua Gembok, Motor Anda belum Aman!

Bima, Bimakini.com,- Anda sudah menggembok sepeda motor menggunakan dua gembok? Rupanya upaya itu jangan dulu dianggap aman.Walaupun sejumlah spesialis kasus pencurian kendaraan motor satu per satu sudah diamankan pihak Kepolisian, namun bukan berarti sembarangan  menyimpan motor  begitu saja. Sedikit kesempatan yang terbuka, bisa menghilangkan motor kesayangan Anda.

      Seperti yang terjadi pada sepeda motor jenis Yamaha Vixion berwarna hitam milik Bule, warga Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Selasa (15/7) lalu motor kesayangan itu  raib oleh pencuri.

          Peristiwa itu   terjadi di kawasan Tolo Mango, antara Desa Waduwani dan Desa Keli, sekitar pukul 09.00 WITA. Saat itu, pemilik motor yang sedang memanen bawang. Tiba-tiba usai panen, motor miliknya sudah tidak di tempat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bagaimankah kejadianya? Kepada Bimeks, Bule, menceritakan, saat itu sedang memanen bawang sekitar 100 meter dari lokasi penyimpanan motor kesayangannya. Sejam kemudian,  ingin memanggil tambahan rekannya untuk membantu proses panen bawang miliknya. Namun, sesampai di tempat penyimpangan motor, kaget karena tidak melihat motornya.

“Saat saya sampai di tempat penyimpanan  motor, motornya sudah tidak ada. Padahal, baru satu jam,” ceritanya.

Dikatakannya,  kejadian itu cukup cepat dan  dilakukan oleh spesialis, karena motor tersebut sudah dipasang dua gembok besar dan ditambah lagi kunci stang.

“Benar spesialis pelakunya, dua gembok dan kunci stang yang sudah saya gunakan, pelaku masih bisa membawanya,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakuinya, sebelum  mengunci stang dan memasang gembok cakram, memang rasa was-was itu sudah ada. Tetapi, tidak begitu yakin kalau spesialis Curanmor berani mengambil, apalagi orangnya banyak dan jarak pun masih bisa terpantau.

“Pelaku benar-benar spesialis, saya harapkan Polisi bisa meringkusnya. Kejadian itu sudah dilaporkan ke Polsek Woha untuk membantu pencarian motor tersebut,” pungkasnya. (BE30)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait