Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Harga Daging di Pasar Sila Meroket

Bima, Bimakini.com,-Akhir pekan lalu, harga pasaran daging mulai meroket. Harga daging sebelumnya dari Rp65 ribu/kilogram (Kg)naik Rp10 ribu menjadi Rp75 ribu/Kg. Begitu juga dengan harga daging ayam potong,  dari Rp40ribu hingga Rp45 ribu per ekor  menjadi Rp50ribu hingga Rp55 ribu per ekor. Seperti yang terjadi di pasar Sila Kecamatan Bolo.

          Selain harga daging, kenaikan juga  terjadi pada sayur-mayur lainnya. Seperti kacang panjang. Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) seperti beras,gula,atau lainnya pada akhir pekan lalu  masih standar berlaku harga lama alias belum naik.

          Pembeli Sembako, Rina,  mengaku kaget begitu mendengar   harga daging  naik dan itu berpengaruh  pada ibu rumah-tangga g berpenghasilan rendah. “Kenaikan  harga daging pada H-1 puasa ini begitu berat kita rasakan sebagai warga yang berekonomi pas-pasan,” keluhnyadi kompleks pasar Sila.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

          Menurutnya, harga daging pada H-1 puasa ini yaitu Rp75 ribu naik Rp10 ribu perkilogram. Begitu juga dengan daging ayam potong juga ikut naik. Awal Ramadan kenaikan sudah seperti itu, apalagi kalau pertengahan dan akhir Ramadan.         

Menyusul indikasi  kenaikan sejumlah harga di pasaran pada awal Ramadan, dia meminta  emerintah melakukan berbagai upaya,terutama  harga sembako supaya tetap normal.  Bila perlu   melakukan satu gebrakan melalui Operasi Pasar Murah (OPM) untuk membantu  masyarakat yang berpenghasilan rendah. (K06)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait