Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Laptop Raib, Data Penting Keuangan Melayang

Kota Bima, Bimakini.com,-Dua unit laptop merek Toshiba dan Compac ukuran 12 inci milik Sub-Perbendaharaan dan Gaji Bagian Keuangan DPPKAD Kota Bima, Rabu,   hilang dari tempat biasanya. Akibat  sejumlah data penting terkait berkas penggajian  guru  dan berkas data sertifikasi guru, raib. Aparatur setempat langsung melaporkan kejadian itu ke  Kepolisian Resort Bima Kota.

Pantauan Bimeks, sekitar pukul 11.00 WITA sejumlah aparat Kepolisian yang bertugas piket di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polrest Bima Kota terlihat sibuk mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP)  di bagian Timur lantai satu kantor Pemkot  Bima.

Saat dikonfirmasi hasil olah TKP, beberapa anggota polisi yang enggan disebutkan identitasnya itu hanya menjawab menindaklanjuti laporan kehilangan laptop saja.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bagaimana kronologisnya? Indrawati, SE,  staf Sub-Bagian Perbendaharaan dan Gaji Bagian Keuangan DPPKAD Kota Bima, yang juga pemakai salahsatu laptop itu, awalnya Rabu pagi bersama rekannya hendak masuk ruangan. Saat itu  kebetulan membawa pulang kunci ruangan. Saat menyerahkan kunci ruangan pada temannya,  Agus,  untuk membuka ruangan, karena  ingin masuk kamar kecil.

Kejanggalan ada sesuatu yang lain dari biasa mulai dicurigai. Saat itu Agus hendak membuka ruangan dalam kondisi kunci yang baru dicantel pada gagangnya, ternyata pintu sudah terbuka.

Kepastian  dua unit laptop sudah tidak ada di ruangan tersebut, kata Indrawati, saat hendak bekerja seperti biasa tidak melihat laptop di laci meja setengah biro. “Saat saya bukan laci dan hendak mengambil tas laptop, terasa ringan dan ternyata sudah tidak berisi laptop,” ceritanya kepada  wartawan, sembari mengaku hal yang sama dirasakan rekan kerja satu ruangan dengannya.

Pelaksana Harian Kepala DPPKAD Kota Bima, Drs Anwar, yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan dua laptop di ruangan Sub- Perbendaharaan dan Gaji diketahui telah hilang sejak Rabu. Kehilangan itu telah  dilapor ke Polres Bima Kota. (BE28)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait