Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Jelang Mutasi, Pansel segera Dibentuk

Hj. Indah Damayanti Putri

Hj. Indah Damayanti Putri

Bima, Bimakini.com.- Rencana mutasi dan rotasi pejabat  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima belakangan menjadi wacana Pemerintah Daerah. Selain dinanti para pejabat, rencana ini juga menjadi atensi masyarakat.  Namun,  kuat dugaan ketidakpastian itu  karena hingga kini tidak ada panitia yang dibentuk untuk menilai kinerja pejabat.

Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M Noer, mengaku  sampai saat ini belum dibentuk panitia apapun, namun  akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel). “Kami ingin skala pripritas dulu. Kalau Pansel nanti itu kan untuk promosi,” jelasnya di Woha, Rabu (17/8/2016) usai upacara pengibaran bendera.

Dipastikannya, rotasi dan mutasi ini akan dilakukan hingga akhir Agustus ini. Untuk mengerjakan semua itu melakukannya secara bertahap.

Apakah  lebih awal pejabat eselon II  ataukah bagaimana? Dahlan pun masih merahasiakannya. “Nanti saja. Kalau sekarang belum saatnya, teman-teman juga akan tahu nanti kok,”  ujarnya.

Pada kesempatan itu,  Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang ingin dimintai kepastiannya pun enggan berbicara banyak soal rotasi dan mutasi. Dia mengaku  masih menunggu penetapan PP 18.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mengenai pembentukan panitia, Bupati menjawab nanti akan dibentuk Pansel. “Kita akan bentuk Pansel nanti,” ujarnya  di TMP   Palibelo, Rabu (17/08/2016).

Informasi yang dihimpun,  tidak ada pembentukan panitia untuk melakukan penilaian terhadap kinerja ASN. Menurut Herman, warga Woha, rotasi dan mutasi seharusnya dibentuk panitia  untuk menilai agar ASN yang dipromosikan dan dimutasi tidak asal- asalan. “Kalau pemerintahan mau  pembenahan sistem pemerintahan yang menjunjung tinggi objektivitas kerja, wajib hukumnya dibentuk panitia. Bukan dipilih sesuai hati Bupati dan Wakil Bupati Bima,”  katanya Rabu (17/08) di Woha.

Kalau memang tidak mau dibentuk panitia, katanya, minimal harus memfungsikan Baperjakan,  karena mereka berhak menilai kinerja kepegawaian dan kepangkatan. “Jangan sampai adanya rotasi dan mutasi nanti mengedepankan unsur balas jasa, sehingga unsur pemerintahan ke depan tidak akan mampu bekerja maksimal memajukan Kabupaten Bima,” ingatnya. (BK34)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima sudah menetapkan calon anggota DPRD Kota Bima terpilih, Kamis 2 Mei 2024. Penetapan dilakukan dalam...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) ditetapkan oleh KPU Kota Bima, Kamis 2 Mei 2024 masing-masing meraih lima...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Kamis sore  2 Mei 2024 menetapkan perolehan suara pada Pemilu Legislatif untuk DPRD Kota Bima....

Politik

Mataram, Bimakini.- Beredarnya photo PJ Walikota Bima H Muhammad Rum dengan Ketua Demokrat Kota Bima, Ryan Permana Putra tidak membuat H Arahman Abidin risau....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menyosialisasikan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Apalagi tahapan...