Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Korupsi dan Disiplin, Tantangan Bersama ke Depan

Hj. Indah Damayanti Putri

Hj. Indah Damayanti Putri

Bima, Bimakini.com.- Apa saja tantangan bersama di Kabupaten Bima yang masih harus diatasi? Setidaknya, ada dua. Kata Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, tantangan bersama  yang  harus diberantas itu  adalah korupsi dan peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikannya saat malam resepsi HUT Kemerdekaan RI 2016 di Paruga Nae Woha, Rabu malam. Saat itu hadir  anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pengurus Legiun Veteran RI, dan pimpinan BUMN/BUMD.

Bupati yakin melalui  izin Allah dan dukungan penuh seluruh komponen masyarakat, ke depan masih banyak tantangan yang harus  diselesaikan bersama dalam pengentasan kemiskinan, pengelolaan keuangan negara, Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), penegakan disiplin aparatur, peningkatan indeks pembangunan manusia maupun sejumlah program prioritas pembangunan daerah.

Dikatakannya, pembangunan sebagai proses, tentu memerlukan tahapan-tahapan yang harus mendapatkan dukungan baik dari lembaga legislatif,  masyarakat  dan seluruh komponen lainnya. Saat ini beberapa proses yang tengah dilakukan adalah menyusun bersama DPRD rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) sebagai landasan bagi Pemerintah Daerah bersama masyarakat untuk membangun  segala sektor sesuai skala prioritas yang telah ditetapkan.

Katanya, dalam enam bulan terakhir, bidang pengelolaan keuangan daerah, untuk pertamakalinya Kabupaten Bima berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).  Demikian halnya dalam bidang pelayanan informasi publik daerah, menjadi yang terbaik dalam penyediaan informasi publik dan beberapa keberhasilan lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga mencatat kemajuan dalam pembinaan  keluarga anak Balita melalui diraihnya penghargaan juara I  Tingkat Nasional Wilayah Barat Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB)  Arrahman Desa Talabiu Kecamatan Woha. Penghargaan yang sama juga diraih oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima sebagai Juara I Pengelola BKB  Tingkat Nasional Wilayah Barat. Penghargaannya diserahkan oleh Kepala BKKBN Pusat pada Hari Keluarga Nasional di Kupang, beberapa waktu lalu.

Bupati mengajak seluruh komponen bahu-membahu membangun daerah. Selaras dengan tema nasional HUT Kemerdekaan RI tahun ini, yaitu Indonesia Kerja Nyata, maka tugas  bersama adalah mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dengan bekerja keras mengisi kemerdekaan di segala bidang.

Acara dilanjutkan pentas kolaborasi musik tradisional Mbojo oleh 100 personel dari Sanggar Seni Muda Bersatu (SMB) Kecamatan Sape. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima sudah menetapkan calon anggota DPRD Kota Bima terpilih, Kamis 2 Mei 2024. Penetapan dilakukan dalam...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) ditetapkan oleh KPU Kota Bima, Kamis 2 Mei 2024 masing-masing meraih lima...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Kamis sore  2 Mei 2024 menetapkan perolehan suara pada Pemilu Legislatif untuk DPRD Kota Bima....

Politik

Mataram, Bimakini.- Beredarnya photo PJ Walikota Bima H Muhammad Rum dengan Ketua Demokrat Kota Bima, Ryan Permana Putra tidak membuat H Arahman Abidin risau....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menyosialisasikan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Apalagi tahapan...