Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tingkatkan Koordinasi, Pemprov NTB – Pemkab Bima Helat Rakor

Rakor Pembangunan Pemprov NTB dan Pemkab Bima.

Rakor Pembangunan Pemprov NTB dan Pemkab Bima.

Bima, Bimakini.- Untuk meningkatkan keselarasan dan keterpaduan program pembangunan di tingkat provinsi NTB dengan program pembangunan di kabupaten dan kota, Selasa (27/9/2016) di gelar  Rapat Koordinasi Pembangunan   di aula Kantor Bupati Bima.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si membuka kegiatan rapat koordinasi pembangunan  Kabupaten dan  Kota  Bima se – NTB tersebut. Rakor ini turut dihadiri Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi NTB I. Gusti Bagus Hamite, ST, MT dan pejabat terkait lainnya pada unit kerja tersebut.

Sekda  dalam sambutannya mengatakan,  Rakor pembangunan ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di  Kabupaten Bima. Selain itu sebagai landasan dalam menyamakan persepsi antara pemerintah Provinsi NTB dengan pemerintan kabupaten dan kota.

Dihadapan para Kepala SKPD dan Kepala Sub-Bagian Program dan Pelaporan seluruh unit kerja lingkup Pemkab Bima, Taufik menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi NTB. Terutama adanya kerjasama dengan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bima untuk menelaah dan membahas secara rinci item program dan kegiatan yang akan dijabarkan tahun depan.

“Tujuannya agar nantinya akan terwujud sinkronisasi  program pembangunan yang akan  dijabarkan di wilayah Kabupaten Bima peserta Rakor diharapkan dapat bertukar  informasi dan aspirasi yang konstruktif  agar  percepatan pembangunan di  Kabupaten Bima dapat berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada Rakor tersebut, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi NTB I. Gusti Bagus Hamite, ST, MT   mengatakan,  pertemuan antara instansi terkait di tingkat provinsi dengan kabupaten dan kota ini penting untuk melakukan.  Terjadi pengendalian pelaksanaan pembangunan program pemerintah provinsi, kabupaten dan kota Se – NTB, sehingga sesuai perencanaan.

“Pasca Rakor, tentu saja diharapkan akan terwujud persamaan persepsi dan bermuara pada peningkatan seluruh aspek pembangunan secara berkelanjutan, menyeluruh, terarah, terpadu, bertahap  untuk memacu peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bima Taufik, ST, MT dalam laporan mengatakan, Rakor Pembangunan ini penting untuk meningkatkan koordinasi antara pemerintah provinsi, kabupaten dan Kota. Terkait  pelaksanaan APBD Kabupaten Bima, kisaran realisasi progress pembangunan   sampai dengan bulan Agustus masih  36 persen  belanja yang tertuang dalam APBD.(BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Mengantsipasi dinamika pasca penetapan fleksibilitas harga acuan pembelian komoditas jagung, Wakil Bupati Bima H.Dahlan M.Noer Senin (29/4) memimpin rapat koordinasi di Ruangan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kabupaten Bima mendapat predikat terbaik Kepatuhan Pelayanan dari Ombudman RI Perwakilan NTB. Penghargaan diberikan Selasa 16 Januari 2024 di aula kantor Bupati...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima dan pemerintah Kabupaten Muna Barat Sulawesi Tenggara melalui surat keputusan nomor: 500/98/KB/2023 bersepakat menandatangani perjanjian kerjasama pengendalian inflasi oleh...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Kejaksaan Negeri Bima melalui Kepala Kejaksaan Dr.Ahmad Hajar Zunaidi, SH,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Rapat Fasilitasi Penyelesaian Aset, Personel, Pembiayaan, Sarana dan prasarana serta Dokumen (P3D)  Pemerintah Kabupaten Bima kepada Pemerintah Kota Bima  berlangsung Senin (20/6/2022)...