Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Meriahkan Hari KORPRI, Aneka Lomba Digelar

Salah satu peserta lomba hymne dari Ddiskop dan UMKM.

Salah satu peserta lomba hymne dari Ddiskop dan UMKM.

Bima, Bimakini.- Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bima menggelar lomba Hymne KORPRI, pengucapan pembukaan UUD 1945, dan Panca Prasetya KORPRI antar-SKPD dan kecamatan.  Lomba  digelar di gedung PKK Kabupaten Bima, Selasa (04/10). Lomba itu  untuk memeriahkan HUT ke-45 KORPRI.

Pembukaan lomba dilakukan   oleh Bupati Bima,  diwakili  Assisten Administrasi Umum Setda, H Makruf.

Lomba diikuti  36 SKPD  dan perwakilan dari   18 kecamatan.  Tim juri  terdiri dari Hj Sri Winarni,  yang juga Ketua Darma Waniita Persatuan Kabupaten Bima dan Charles Pangaribuan, Kanisius MBI.

Makruf dalam arahan mengatakan  lomba  ini  untuk  meningkatkan kepekaan   dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Korps Pegawai Negeri Sipil, sehingga melalui  paduan suara Hymne Korpri, pengucapan pembukaan UUD 1945, dan pembukaan Panca Prasetya, para Aparatur Sipil Negara dapat memahami maknanya. Hal ini penting, karena dalam menjalankan tugasnya anggota Korpri senantiasa dituntut  mengedepankan sikap selaku abdi negara dan abdi masyarakat. “Menjabarkannya menjadi semangat untuk terus bekerja membangun daerah dan masyarakat,” katanya.

Selain itu,       Korps Pegawai harus meresapi dan mencerna secara menyeluruh makna yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri itu sebagai nilai kepribadian  aparatur yang sadar bahwa dirinya sebagai tiang penyangga pemerintahan, yang  taat dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Makruf   berharap  jajaran KORPRI memiliki tekad yang selaras dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan.  Kesetiakawanan Koprs merupakan sikap batin  yang merasa senasib- sepenanggungan untuk bersama  mencapai visi yang telah dicanangkan.

“Melalui kegiatan lomba ini, ke depan   dapat dibangun semangat kebersamaan antarsesama anggota KORPRI   dan  saat yang sama pula, KORPRI harus mampu meningkatkan jiwa korsa anggota, meningkatkan penghayatan dan pengamalan Panca Prasetya Korpri dalam kehidupan sehari-hari.

Wakil Ketua DP KORPRI Kabupaten Bima,  H Ruslan HI, MAP, menyampaikan  ke depan KORPRI harus mampu menjadi motor penggerak reformasi birokrasi  pada segala tingkatan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang transparan. Dewasa ini pemerintah sedang giat  melaksanakan pembangunan secara utuh, terutama  pembangunan moral dan Nawacita, tentu saja akan didukung  loleh kondisi anggaran pemerintah yang cukup untuk memerbaiki tingkat kesejahteraan  ASN dan anggota KORPRI.

“Sehingga KORPRI dituntut  berpartisipasi memecahkan masalah kesejahteraan pegawai melalui ikhtiar yang tidak semakin membebani anggaran Negara,” harapnya. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.– Grup Paduan Suara Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bima meraih  juara pertama lomba  Hymne KORPRI antar-SKPD. Tim  menyisihkan peserta   dari 29 SKPD lainnya....

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.com.- Apel memeringati hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Hari Kesehatan Nasional (HKN),  dan Hari Korpri dilaksanakan di lapangan Beringin kantor Pemerintah Kabupaten...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-Kafilah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengikuti Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) Korpri tingkat nasional di Provinsi Sulawesi Selatan masuk urutan lima...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Kota Bima keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Provinsi NTB yang dihelat beberapa waktu lalu di Mataram....