Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

543 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra di Dompu

DOK.OKEZONE.COM

DOK.OKEZONE.COM

Dompu, Bimakini.- Operasi Zebra yang digelar Polres Dompu mulai  tanggal 16-29 November 2016  menjaring   543   kendaraan roda dua dan roda empat. Dari ratusan kendaraan itu  didominasi tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polres Dompu, IPTU  Arif Abdilah, Selasa (29/11) menjelaskan selain karena pelanggaran tidak menggunakan helm, juga karena tidak meiliki kelengkapan dokumen   seperti STNK dan SIM.

Pada kendaraan roda empat, kata Kasat,  yang terjaring selama Operasi Zebra 2016 yakni 15 unit. Pemilik kendaraan  roda dua maupun roda empat yang ingin mengambil kendaraannya diwajibkan  memenuhi persyaratan. Yakni harus melengkapi surat surat kendaraan. Demikian juga dengan kendaraan roda dua harus mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Dompu.

Saat hari terakhir Operasi Zebra, Polres Dompu  dipantau   oleh Tim Pengawas   Polda NTB yang dipimpin AKBP L Adnan.

Kedatangan tim itu untuk memantau Kinerja Satuan Lantas Dompu dalam menjalankan Operasi Zebra 2016. “Semoga adanya operasi ini pengendara semakin menati aturan berlalulintas,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain dari Polda NTB,  juga  hadir  dari akademis,  Ir  Rudi Razak. Akademisi ini berharap Pemerintah Daerah bisa membantu memfasilitasi sebagian anggaran untuk membenahi  trotoar di pinggir jalan dan  mengecat kembali garis tengah jalan atau marka jalan.

Katanya,  marka di tengah jalan itu sangat penting untuk membatasi lajur kendaraan. “Semoga Pemerintah Daerah bisa membantu,”  harapnya. (BK24)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait