Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Imbauan Wabup pun tidak Digubris, Bentrok Berlanjut

Wabup Bima, H Dahlan saat berada di lokasi bentrok warga.

Bima, Bimakini.- Bentrokan yang terjadi warga Desa Risa dan Dadibou Kecamatan Woha, mengundang keprihatinan Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd. Bahkan, orang nomor dua di eksekutif ini turun ke lokasi melihat sendiri bentrokan.

Wabup bahkan sempat berupaya menghalau warga agar meninggalkan lokasi persawahan, namun tidak digubris. Aksi saling serang terus terjadi, tidak terkecuali menggunakan senjata api rakitan. Desingan peluru terdengar saling sahut di pertengahan sawah.

Meski terus berusaha melarang warga tidak masuk persawahan, himbauan Wabup tidak juga didengarkan. Diduga karena sudah terpancing, sehingga terus saling serang.

“Bentrok antara kampung Dadibou dan Risa seharusnya tidak bisa terulang seperti ini, karena Kepala Desa dan beberapa perwakilan sudah menyepakati islah sebelumnya,”kata Wabup.

Wabup menduga bentrokan kembali terjadi, karena ada pihak yang tidak dilibatkan saat perdamaian. Apalagi sebelumnya yang hadir hanya dari tokoh masyarakat saja.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita kaji dulu persoalan mendasar, saya akan upayakan proses damai masyarakat kedua dDesa terlibat bentrok lanjutan ini,” tegasnya.

Dia mengimbau agar kedua warga dapat menahan diri, karena perang bukan jalan menyelesaikan persoalan. Ada aparat yang memiliki  ranah menyelesaikan masalah hukum. “Saya berharap pada warga kedua Desa agar bisa menahan diri dan tidak mengulangi bentrok seperti ini,” harapnya.

Dia menyesalkan adaya bentrok ini, pasalnya sudah sepakat islah dan berjanji tidak akan mengulangi. “Masyarakat harus menaati isi perjanjian waktu islah, apalagi proses islah langsung di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima,” harapnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Koramil Woha bertindak tegas menyikapi mulai maraknya konflik antarkelompok warga akhir-akhir ini. Hal itu menghindari terjadi bentrok hingga ada korban luka....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Usai dibubarkan bentrok dengan pemuda Desa Penapali, kelompok asal Desa Dadibou terlibat provokasi kontak Senjata Api (Senpi) rakitan dengan warga Desa Risa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kelompok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima kembali terlibat bentrok, Senin (22/1). Mereka  menggunakan Senjata Api (Senpi) rakitan dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua pucuk senjata api (senpi) rakitan diserahkan warga Dadibou, Kecamatan Woha, Senin (8/1). Penyerahan dua pucuk senjata itu sebagai tindaklanjut imbauan aparat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bentrok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, belum juga selesai. Upaya provokasi oleh oknum warga masih terus terjadi. Kenyataan...