Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkab Bima dan Polres Gelar Istighosah

Pemkab Bima dan Polres Bima Kabupaten menggelar kegiatan tausiyah, zikir, doa dan istighosah di Paruga Nae Kecamatan Woha, Selasa.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima dan Polres Bima Kabupaten menggelar kegiatan tausiyah, zikir, doa dan istighosah di Paruga Nae Kecamatan Woha, Selasa (20/12/2016). Tujuannya supaya meredam suasana panas di tengah masyarakat. Tausyiah menghadirkan Ustad Dzaky Mirza.

Saat itu, hadir Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima  H Dahlan, Ketua PKK Kabupaten Bima, Kapolres Bima, Dandim 1608/Bima, Ketua MUI Kabupaten Bima, Ketua Baznas dan tokoh agama  serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Bima AKBP M  Eka Fathurtahman, SH, SIK, mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama  supaya  masyarakat Kabupaten Bima bisa lebih meningkatkan hidup harmonis berhubungan dan aman menjaga kondisi Kamtibmas. “Semoga doa kita akan diijabah Allah SWT dan memberikan rahmat bagi masyarakat Bima untuk lebih baik ke depan,” katanya.

Dia mengingatkan, bagaimana hidup di dunia ini menjadi hidup yang lebih kekal. Mari berbuat yang terbaik untuk daerah melalui mengisi masjid di manapun berada. “Siapa lagi kalau bukan kita, justru itu mari kita hidupkan kembali masjid-masjid kita,” harapnya.

Kapolres merencanakan program shalat berjamaah keliling masjid dan  meminta diberikan kemudahan melaksanakan shalat Subuh Berjamaah dan Jumat Keliling. “Semoga kegiatan ini diberikan kemudahan Allah,”  ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Usai  kegiatan istighosah, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puti mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur  bersama dan diharapkan  bisa meredam kejadian beberapa desa yang bertikai. “Sebagai ajang reflekai  bersama dan  penghujung tahun ini kinerja pemerintah lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bima,” jelasnya.
Dikatakannya, kegiatan seperti ini tidak hanya kali ini saja. Namun, Rabu kembali digelar di Kecamatan Sape dengan menghadirkan Ustad Sholeh Mahmud. Namun, sebelumnya sudah dilakukan di Kecamatan Bolo. “Kita akan sesuaikan dengan jadwal penceramah, insya Allah kecamatan lain akan dilaksanakan juga,’ jelasnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait