Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

TP PKK Kabupaten Bima Kunjungi Desa Ncandi

Ketua TP.PKK Kabupaten Bima saat kunjungan di Desa Ncandi, Sabtu (17/12)

Bima, Bimakini.- Menjelang  lomba pemanfaatan Halaman yang Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA)- PKK tingkat nasional, Ketua TP PKK  Kabupaten Bima mengunjungi  Desa Ncandi Kecamatan Madapangga, Sabtu (17/12/2016). Dalam kunjungan itu, TP PKK hadir bersama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Camat Madapangga, dan Ketua TP PKK Kecamatan Madapangga.

Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj Rostiaty, SPd, mengatakan kunjungan ini untuk pembinaan dan  pemantauan pada beberapa titik untuk mengecek  kesiapan Desa Ncandi  dalam  lomba HATINYA PKK tingkat nasional. Lomba  akan dilaksanakan pertengahan bulan Januari 2017.

Berdasarkan pantauannya, kesiapan warga Ncandi sudah  mendekati maksimal,  aspek  yang harus menjadi perhatian bersama adalah bagaimana menjaga tanaman agar terus dipelihara dan  jangan sampai saat penilaian nanti tumbuhan itu tiba-tiba layu. “Bisa  berakibat akan mengurangi dalam penilaian lomba itu,” jelasnya.

Selain sisi itu, kata istri Wabup Bima ini, bentuk kesiapan yang lainnya adalah bidang perikanan. Saat ini di Ncandi membudidayakan ikan air tawar di setiap pekarangan rumah dengan sepuluh dasawisma. Bidang peternakan seperti pengembangan ternak sapi, unggas, dan lainnya. “Semua itu adalah bagian dari yang akan dinilai oleh tim penilai pada saatnya nanti,” ujarnya.

Masih kata Rostiaty, kegiatan ini diharapkan kepada seluruh masyarakat Ncandi berpartisipasi dan  hal itu perlu dilalukan agar   harapkan bersama bisa terwujud. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait