Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

129 Polisi Dikumpulkan, Lalu Disiram Water Canon!

 

FOTO HERMAN: Kapolres saat menyiram air bunga pada anggota yang naik pangkat.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 129 anggota Polres Bima dikumpulkan di halaman Mapolres setempat, Sabtu (31/12) lalu. Mereka disiram menggunakan mobil pemadam kebakaran atau Water Canon. Prosesi penyiraman itu justru dipimpin oleh Kapolres Bima Kabupaten AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK.

Ada apa dengan mereka? Apa kesalahan mereka hingga fasilitas yang biasanya untuk mengantisipasi kebakaran dan menghalau pendemo digunakan kepada kumpulan Polisi?

Rupanya, tradisi menyiram air bunga kepada anggota itu sudah lama dilakukan. Yakni kepada mereka yang naik pangkat. Ya, itu bagian dari prosesi kesyukuran terhadap kenaikan mereka pada berbagai jenjang.

Kenaikan pangkat adalah momentum yang dinantikan oleh seluruh anggota kesatuan Polri. Penghargaan terhadap pengabdian,  menyumbang prestasi, dan dedikasi tinggi selama bertugas.  Prosesi upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolres setempat dan melibatkan 129 personel. “Kami merayakannya dengan cara menyiram air bunga kepada anggota yang naik pangkat dan menyemprotkan menggunakan mobil Water Canon,” ujar Kapolres Bima Kabupaten.

Dari total 129 anggota Polres Bima, kenaikan pangkat itu meliputi IPTU  ke AKP hanya 1 orang, IPDA ke IPTU sebanyak 6 orang, AIPDA ke AIPTU 6 orang.  Bripka ke Aipda 10 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 57 orang. Sebanyak 22 orang dari pangkat Briptu ke Brigadir dan 27 orang dari orang dari Bripda ke Briptu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Prosesi itu dihadiri juga puluhan anggota Bayangkari dari keluarga anggota yang dinaikan pangkatnya.

Kapolres mengatakan  kenaikan pangkat ini bukah hak, namun penghargaan terhadap kinerja. Seharusnya disyukuri bahwa selama ini ada peningkatan kinerja selama bertugas.

“Saya termotivasi kata Bapak Kapolda NTB, satu keteladan lebih bermakna dari pada sejuta kata. Melalui  kenaikan pangkat ini, anggota harus kerja keras, bukan banyak berbicara,” katanya.

Menurut dia, kenaikan pangkat merupakan sebagai cambuk untuk meningkatkan  profesionalisme, bukan  justru menurunkan semangat kerja dalam memberikan pelayanan dan  mengayomi masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Para anggota pun larut dengan rasa  bahagia. Upacara berlangsung lancar dan khidmat. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menyosialisasikan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Apalagi tahapan...

Politik

Mataram, Bimakini.- Dua nama perempuan muncul di pusaran Pilkada NTB 2024 saat ini. Satu dari Pulau Lombok dan satu dari Pulau Sumbawa. Keduanya adalah...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bima saat ini belum membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil...

Politik

Mataram, Bimakini.- Belakangan beredar di media sosial photo berpasangan H Muhammad Rum dan Ryan Kusuma Permadi. Photo ini memunculkan spekulasi bahwa keduanya akan berpasangan...

Politik

Mataram, Bimakini.- Suhu politik di NTB semakin memanas menjelang perhelatan Pilgub, November mendatang. Panasnya justru terasa di level bawah. Sementara di level atas tetap...