Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Aktivitas Sejumlah Sekolah Masih Lumpuh

Kondisi di SDN 55 Kota Bima, Selasa (3/1/2017).

Kota Bima, Bimakini.- Beberapa sekolah yang kena dampak banjir bandang hingga Selasa (3/1/2016) terpaksa masih meliburkan aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Seperti SDN 55 dan MTsN 1 Kota Bima dan beberapa sekolah lain memang cukup parah dilanda banjir bandang.

Sementara bagi sekolah yang sudah bisa melaksanakan KBM terlihat lebih awal memulangkan siswanya, seperti di SMAN I Kota Bima dan SMPN 1 siswa harusnya pulang pukul 14.00 Wita dipulangkan pukul 10.00 Wita.

Pantauan Bimakini.com untuk aktifitas SDN 55 sementara memulangkan beberapa siswanya yang hendak masuk sekolah di hari pertama pasca libur panjang. Alasannya akses untuk masuk ke ruang kelas belum bisa dilalui, karena masih bayak lumpur di halaman sekolah.

“Tepaksa kami pulangkan karena akses masuk belum bisa , “ ujar Kepala SDN 55, Nurfatun SPd ditemui saat aksi bersih-bersih dilakukan.

Kata Nurfatun kalau untuk ruang kelas memang sudah dibersihkan atas bantuan anggota TNI selama tiga hari terakhir, tetapi untuk akses masuk kedalam ruang kelas, seperti dihalaman sekolah belum bisa diakses karena lumpur masih menumpuk.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk itu dirinya berharap bantuan sesegera mungkin agar lumpur yang masih menumpuk dihalaman depan belakang dan samping sekolah bisa segera dibersihkan sebagai akses jalan siswa masuk kedalam ruang kelas. Sementara untuk dibersihkan secara manual tidak mungkin kalau melihat kondisi lumpur sehingga diperlukan bantuan alat berat.

Diakuinya  masalah ini sudah pula dilaporkan ke Wakil Walikota Bima dan Kepala Dikpora masalah lumpur dihalaman sekolah perlu segera dibersihkan agar KBM dihari awal masuk sekolah bisa segera dilaksanakan.

Belum lagi kata saat ini guru dan staf juga masih membersihkan siswa lumpur pada beberapa ruangan sekolah, seperti gudang dan kursi dan meja, walaupun demikian yang dibutuhkan saat ini hanya pembersihan lumpur dihalaman sekolah agar siswa dapat masuk dengan aman. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar Tabligh Akbar Akhir Tahun 2018 Masehi, Senin (24/12). Tabligh Akbar ini juga menjadi refleksi 2 tahun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Hingga sekarang, tiga dari 10 korban banjir di RT 01 RW 01 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba masih tidur dalam rumah berdinding...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar serta Dzikir dan Doa Bersama, dirangkaikan dengan Peringatan 1 Tahun Musibah Banjir Bandang, Sabtu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pascabanjir, penertiban atau pengendaliaan pemanfaatan ruang Kota Bima menjadi isu hangat dan mendesak dilakukan. Pemanfaatan ruang yang tidak sesuai daya dukung...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai (TKPSDA WS) Sumbawa menggelar sidang pleno dengan agenda evaluasi penanganan bencana banjir Kota Bima...