Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bank Jabar Bantu 250 Paket Kompor Gas untuk Korban Banjir

Warga yang menerima bantuan kompor gas.

Kota Bima, Bimakini.- Bank Jawa Barat kembali peduli terhadap  warga Kota Bima yang dilanda banjir. Lembaga itu memberikan bantuan 250 paket kompor gas. Mreka  memercayai Relawan Rumah Zakat untuk penyerahan bantuan secara simbolis terhadap warga di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Selasa (24/01/17).

Koordinator Rumah Zakat, Anton, mengatakan  sebenarnya anggaran yang disalurkan oleh Ban Jabar kepada warga kota Bima senilai Rp3,5 milliar. Tetapi, dari anggaran  itu memberikan Rp1,5 milliar kepada Rumah Zakat untuk mengelola dan memberikan bantuan terhadap warga.

“Tetapi Relawan Rumah Zakat tidak memberikan berupa uang, melainkan berupa  jenis barang seperti kompor gas sebagai bahan bakar warga tersebut,” katanya.

Dijelaskannya,  Relawan Rumah Zakat tidak  sendiri ke lapangan, melainkan memercayakan kepada pejabat Pemkot Bima untuk menyerahkannya sesuai data yang mereka miliki. “Kami takut ada masyarakat yang mendapatkan  double,” ujarnya.

Diakuinya, warga yang mendpatkan bantuan 250 paket kompor gas  itu hanya didapatkan 200 KK di Kelurahan  Melayu,  Jatiwangi, Manggemaci, Rabadompu Timur, Rasanae Barat, dan Paruga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tidak hanya 250 paket kompor gas,  mereka  sebelumnya mereka sudah menyerahkan 200 paket kasur, 1.500 Al-Qur,an, 700 karpet dan peralatan sekolah untuk siswa.

Warga RT 08 Kelurahan Jatiwangi, Nurhayati (29),  bersyukur  menerima perlengkapan kompor gas yang diserahkan oleh Bank Jabar  karena membantu  melengkapi peralatan dapur.

Ibu  dua anak ini senang saat menerima bantuan satu paket kompor gas  ang diberikan oleh Relawan Rumah Zakat dan didampingi pegawai Pemkot Bima. (CBK03)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kasubdin Inventarisasi Kerusakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),  Nurgroho Retno, menegaskan, dana penanggulangan bencana pasca-banjir bandang di Kota Bima dan Kabupaten...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, menjadi pembicara utama dalam kegiatan Workshop Membangun Ketangguhan Bencana di Hotel Aston Inn, Mataram, Rabu...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan massa mengatasnamakan Organisasi Pemuda Kreatif (OKP) dengan Serikat Persatuan Anak Rabadompu Timur Afresif (Sparta) Kota Bima menuntut perbaikan rumah korban...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Bagaimana kondisi areal pertanian di Kota Bima pascamusibah banjir Minggu (26/03) sore lalu? Berdasarkan data yang dilansir Pemerintah Kota (Pemkot) Bima,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melaporkan tahapan penanganan banjir edisi Minggu (26/03) sore lalu. Penanganan itu merupakan tahapan telah dilakukan pemerintah selama...