Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Habib Rizieq Syihab akan Hadir di Kota Bima, Senin

DOK TARBAWIA.COM

Kota Bima, Bimakini.- Tablig Akbar yang menghadirkan sejumlah ulama akan digelar di Kota Bima dan dipusatkan di Masjid Agung Al-Muwahidin, Senin  (30/01/2017). Puncak kegiatan itu dimulai dengan shalat Dzuhur bersama di masjid setempat, lalu dilanjutkan tablig.

Panitia Lokal telah mengonfirmasi agenda kehadiran tujuh ulama. Mereka adalah Habib Rizieq Syihab (Imam Besar Front Pembela Islam, FPI), Ustaz Bachtiar Natsir, Ustaz Muhammad Arifin Ilham, Ustaz Muhammad Syukur, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i. Selain  itu, ulama dari Mesir, Syaikh Muhammad Eshom Yousuf Al Misri.

Para ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI Pusat. Kegiatan itu digelar di lantai 2 dan lantai 3 masjid setempat. Tema Tablig Akbar adalah ‘Subuh Berjamaah, Magrib Mengaji untuk mendukung Kejayaan Umat Islam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia’.

Panitia Tablig Akbar Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI Pusat Kota Bima, Saifudin, yang dihubungi Minggu (29/01/2017) siang menyatakan berdasarkan  agenda, Habib Rizieq Syihab dan rombongan akan tiba di Bima melalui Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima sekitar pukul 10.00 WITA. Selanjutnya, menuju kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan bertemu pejabat setempat. Agenda pertemuan itu sudah dikonfirmasi dengan pihak Pemkot Bima.

Dia mengharapkan umat Islam di Bima, Dompu, dan Sumbawa bisa hadir meramaikan kegiatan itu. Melalui Tablig Akbar, diharapkan mampu memahami kondisi umat Islam saat ini. Berdasarkan tema itu, masyarakat Kota Bima menjalankan perintah Allah sesuai tema kegiatan. “Jika sudah ringan shalat Subuh berjamaah, maka shalat lainnya akan mudah,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dalam kegiatan ini, katanya, semua ulama, lembaga Islam dan Ormas di Kota Bima dan Kabupaten Bima dilibatkan. Tidak hanya Ormas yang selama ini dikenal, tetapi juga yang masih baru.

Panitia mengharapkan agar jamaah menjaga wudhu, membawa  bekal sendiri, membawa perlengkapan shalat dan sajadah. Selain itu, menjaga kebersihan lokasi acara.

Minggu siang, panitia setempat menggelar rapat untuk memantapkan persiapan menyambutnya. Selain itu, kendaraan bak terbuka juga terlihat berkeliling untuk menyosialisasikan kegiatan Tablig Akbar itu. (BK22)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Beredarnya photo PJ Walikota Bima H Muhammad Rum dengan Ketua Demokrat Kota Bima, Ryan Permana Putra tidak membuat H Arahman Abidin risau....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menyosialisasikan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Apalagi tahapan...

Politik

Mataram, Bimakini.- Dua nama perempuan muncul di pusaran Pilkada NTB 2024 saat ini. Satu dari Pulau Lombok dan satu dari Pulau Sumbawa. Keduanya adalah...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bima saat ini belum membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil...

Politik

Mataram, Bimakini.- Belakangan beredar di media sosial photo berpasangan H Muhammad Rum dan Ryan Kusuma Permadi. Photo ini memunculkan spekulasi bahwa keduanya akan berpasangan...