Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pascalibur, Aktivitas SDN 10 Sila Kembali Normal

Kepala SDN 10 Sila, Syahrun

Bima, Bimakini.- Pascalibur semester kedua, aktivitas sekolah kembali normal. Seperti halnya pada hari pertama di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Sila. Aktivitas belajar-mengajar langsung aktif.  Hal itu dilakukan agar siswa cepat kembali mengingat tugas pascaliburan.

Kepala SDN 10 Sila, Syahrun, SPd, Selasa (03/01) menjelaskan  pertemuan awal  melaksanakan rapat bersama Dewan Guru dan  menegaskan kembali tugas  untuk meraih target kemajuan pendidikan sekolah ini. “Kita inginkan dalam setiap kegiatan apapun SDN   10 Sila harus meraih prestasi yang membanggakan,” katanya di Bolo.

Dikatakannya, agar target bisa dicapai, segala sesuatu perlu dilakukan secara maksimal. Terutama bagi Dewan Guru yang diberikan tugas dalam membina siswa.  Tahun lalu sejumlah  prestasi yang didapat seperti pada lomba IMSO tingkat Kabupaten Bima. “Akan tetapi, hal itu bisa dipertahankan apabila kerjasama seluruh unsur ditingkatkan,terutama dalam hal membangun karakteristik siswa sesuai kurikulum sekarang,” jelasnya.

Selain pembentukan karakteristik  siswa, kata dia,  target lainnya adalah bagaimana supaya siswa mendapatkan ilmu pengetahuan yang maksimal. Hal lain yang terjadi di SDN 10 Sila pada  hari pertama  adalah membersihkan halaman sekolah.  Tingkat kehadiran guru dan siswa maksimal. Hanya saja, satu  guru yang tidak bisa masuk ngajar karena  sakit.

“Intinya proses kegiatan belajar- mengajar  awal tahun 2017 ini normal,”  akuinya. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait