Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

SHU KPRI Tri Bhakti Bolo Senilai Rp283 Juta

Dok koperasi.net

Bima, Bimakini.- Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tri Bhakti Kecamatan Bolo menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT) tahun buku 2016. RAT dihelat di MTs Satap Sila, Sabtu (14/01) lalu. Saat itu juga ada  pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) dan   undian berhadiah alat-alat elektronik.

Pencapaian tahun 2016 ini,  SHU senilai Rp283 juta. Atau  tingkat kenaikan dari tahun lalu mencapai 17,22 persen.

Ketua KPRI Tri Bhakti Sila, Drs H Suaidin Abdullah, MPd, mengatakan RAT  merupakan hak dan kewajiban yang dilakukan setiap akhir tahun  untuk mengevaluasi kinerja. Selain itu untuk mengembangkan usaha, terutama  simpan pinjam, penyusunan rencana kerja lainnya pada tahun berikutnya.

Diakuinya, tahun berikutnya berbagai rencana kerja yang akan dilakukan adalah bantuan sosial. Seperti  bantuan dana kematian, kesehatan,  membangkitkan keasadaran anggota, menjalin kerja sama dengan mitra serta peningkatan wawasan teknologi informasi. “Hal itu perlu dilakukan agar bisa menggenjot kinerja KPRI Tri Bhakti menuju koperasi maju,” katanya.

Dijelaskannya, KPRI Tri Bhakti Bolo sekarang beranggota sejumlah 159 orang,  meliputi  guru di Kecamatan Bolo, Madapangga, Soromandi, dan Donggo. Tahun 2015 SHU senilai Rp241 juta, tahun 2016 ini SHU Rp283 juta. Atau  tingkat kenaikan mencapai 17,22 persen.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dibeberkannya, kekayaan bersih  tahun 2015 sebesar Rp1,65 miliar dan  tahun 2016 Rp1,93 milliar. Modal usaha untuk tahun 2017 sebesar Rp2,01 miliar.

Dipaparkannya, melalui  modal usaha itu  diharapkan seluruh anggota  lebih bersinergi dalam menjalankan tugasnya hingga tahun berikut ada peningkatan modal usaha dan  jumlah  anggota.  (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait