Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tingkatkan Pemahaman, Bagian APU Ikuti Bimtek LPPD

Kegiatan Bimtek yang diikuti Bagian Apu Setda Kota Bima di Mataram.

Kota Bima, Bimakini.- Untuk lebih meningkatkan pemahaman dan kinerja aparatur mengenai pelaksanaan laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota Bima ikuti agenda Bimbingan Tekhnis (Bimtek). Kegiatan itu digelar Pemerintah Provinsi NTB di Hotel Jayakarta, Rabu-Jumat (2-4/2/2017) lalu.

Kepala Bagian APU Setda Pemkot Bima, H Faharudin S.Sos mengatakan, kegiatan Bimtek merupakan sebuah bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menyamakan persepsi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terkait pelaporan LPPD. Juga bertujuan tujuan membangun kebersamaan dan sinergitas serta kesamaan persepsi kedepannya.

Dikatakan Fahruddin, penyusunan LPPD merupakan kewajiban setiap pemerintah daerah, sebagai konsekuensi penyelenggaraan pemerintahan yang di jalankan. Sehingga baik dalam segi pelaksanaan, maupun hasil pelaporannya harus dilaksanakan sebaik mungkin.

“Walaupun pada pelaksanaannya masih ditemukan ada beberapa kekurangan yang disebabkan oleh ketidaklengkapan data atau keakuratan data. Tapi dengan komitmen bersama, namun melalui peningkatan kapasitas SDM bimtek ini, hasilnya kedepan bisa lebih baik lagi,” ujarnya pada Bimakini.com, Selasa (7/2/2017).

Maka, kata Faharudin, pelaksanaan bimteks teknis penyusunan LPPD Sangat penting untuk diikuti, dan diaplikasikan dalam Penyusunan LPPD. “Dengan pelaksanaan kegiatan bimtek, maka upaya peningkatan kapasitas aparatur yang membidangi urusan LPPD dapat memberikan nilai tambah. Dalam konteks pemahaman dan visi bersama guna menyempurnakan LPPD,” tandasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diharapkannya, pelaporan LPPD dapat tepat waktu, sehingga bentuk komitmen pemerintah daerah kepada pemerintah pusat dan juga masyarakat dapat terselenggara dengan baik. LPPD memaparkan penyelenggaraan urusan pemerintahan selama tahun berjalan, yang mencakup arah kebijakan umum pemerintah daerah, penyelenggaraan tugas pembantuan, serta penyelenggaran tugas umum pemerintahan. (BK32/*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota Bima menggelar lomba Kelurahan bersih dan aman tingkat Kota Bima. Lomba dimulai sejak 2...