Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Incar Cawawali, Rum Mulai Sosialisasi Diri

Mantan Sekda Kota Bima, Muhammad Rum saat sosialisasi diri untuk maju di Pilkada Kota Bima 2018.

Kota Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima 2018 mendatang, beberapa figur yang mengincai posisi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, mulai mendekati masyarakat. Berbagai cara juga dilakukan agar sosok mereka diingat oleh pemilih.

Seperti mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Ir H Muhammad Rum. Memanfaatkan waktu setelah shalat Magrib atau setelah shalat Jumat, bertatap muka secara dengan jamaah.

“Karena ingin melanjutkan pengabdian kepada masyarakat Kota Bima, saya siap tampil sebagai pendamping bakal calon orang nomor satu di Kota Bima,” ujarnya usai sosialisasi di masjid Baiturrahim Kodo II Kelurahan Kodo Rasanae Timur, Sabtu (4/3) malam.

Siapa figur  yang ingin menggandeng Rum? Katanya, masih dirahasiakan, tetapi fokus yang dilakukan saat ini adalah sosialisasi kepada masyarakat. Selama ini warga hanya mengenalnya sebagai mantan Kepala Dinas PU dan Sekda.

Dikatakannya, Sosialisasi diri itu baru dilakukan sebulan terakhir dan mendapat respons dari masyarakat. Seperti selesai shalat Jumat di Kelurahan Nungga belum lama ini jamaah cukup mengenalnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Agar mereka lebih kenal lagi saya sampaikan keinginan untuk menjadi calon pendamping orang nomor satu di Kota Bima. Paling tidak ada jamaah yang mendoakan saya, siapa tahu Allah langsung mengabulkan,” terangnya.

Mengapa Rum ingin tampil sebagai pendamping saja? Katanya, tentu perlu mengukur diri dan meluruskan niat. Karena niatnya semata-mata karena Allah da ingin melanjutkan berbagai program yang belum maksimal dilakukan selama menjadi Kadis PU dan Sekda. Terutama program pemberdayaan guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), perhatian terhadap qari dan qariah, hafiz dan hafizah yang berprestasi, serta berbagai pembangunan lainnya.

Apalagi, selama ini kerap dipercaya menjadi Ketua LPTQ, panitia MTQ Provinsi NTB di Kota Bima, dan lainnya. “Mohon doa dan dukungan,” pungkasnya. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Sejumlah Partai Politik (Parpol) menyebut nama H Mohammad Rum, Pj Wali Kota Bima, telah berkomunikasi. Bahkan ada Parpol yang menyatakan akan...

Politik

Mataram, Bimakini.- Beredarnya photo PJ Walikota Bima H Muhammad Rum dengan Ketua Demokrat Kota Bima, Ryan Permana Putra tidak membuat H Arahman Abidin risau....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menyosialisasikan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Apalagi tahapan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Hari ini, Selasa (19/6) Kampanye Rapat Umum Terbuka Pemilihan Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima dimulai. Pasangan pertama yang mendapat giliran adalah...

Politik

Bima, Bimakini.- Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, H Muhammad Rum, kini mengumbar optimisme baru. Pria kelahiran Kecamatan Sape itu optimis menjadi calon Wakil...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x