Peristiwa

Arena MTQ Kabupaten Bima sedang Disiapkan

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2017  segera digelar. Dalam agenda panitia, sekitar 13 Mei 2017 mendatang. Beberapa persiapan dilakukan oleh Pemerintah Daerah, seperti administrasi maupun persiapan teknis lapangan.

Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos, Jumat (21/04) menjelaskan  dari sisi administrasi, Bupati Bima telah menetapkan kepanitiaan pada 03 Maret 2017 lalu yang diketuai Sekda HM Taufik HAK. Sekretaris Panitia H  Nasrullah, yang juga Kabag Administrasi Kesra Setda.

Lokasi MTQ dipusatkan di lapangan Maria Kecamatan Wawo dengan jumlah enam matalomba. Yaitu Cabang Tilawatil,  Hifzhil, Fahmil, Syahril, dan Khattil. “Itulah sejumlah mata lomba dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bima tahun ini,” sebutnya di kantor Pemkab Bima.

Sejauh ini persiapan teknis  lapangan sudah mulai dilaksanakan. Pembangunan arena utama yang menjadi medan kegiatan telah dimulai sepekan lalu.  Sesuai hasil rapat Panitia Pelaksana beberapa waktu lalu, pada hari pertama  diadakan Pawai Ta’aruf yang akan diikuti seluruh duta kecamatan. “Diramaikan pasukan pawai dari semua SKPD lingkup Pemkab Bima,” katanya.

Untuk itu, diharapkan kepada semua pimpinan SKPD dan Camat menyiapkan segala sesuatu dalam menyukseskan agenda spiritual itu.

Selain itu, kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bima, khususnya Kecamatan Wawo, agar berperan aktif menyukseskan kegiatan  itu.

Paling tidak, katanya, dapat menjaga keamanan ketertiban di lingkungan selama pelaksanaan MTQ berlangsung. (BK29)

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top