Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ini Tantangan ke Depan Menurut PKK Kota Bima

Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Yani Marlina

Kota Bima, Bimakini.- Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Yani Marlina, mengingatkan  tantangan ke depan adalah bagaimana cara penganekaragaman makanan olahan yang berasal dari bahan pangan non-beras melalui cara tetap memertahankan keseimbangan  nilai gizi.

Dia mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan yang telah memrakarsai upaya penganekaragaman makanan melalui  memanfaatkan bahan pangan lokal non-beras dan non- terigu. Yani mendorong peningkatan kualitas konsumsi pangan kepada masyarakat Kota Bima, satu di antara upaya itu  adalah Lomba B2SA seperti saat ini.

Dikatakannya, Lomba Cipta Menu B2SA merupakan wujud kepedulian kaum ibu dalam upaya meningkatkan kreasi dan nilai tambah produk dengan memanfaatkan bahan pangan lokal. “Diharapkan menu hasil lomba ini akan dapat diaplikasikan secara permanen dan masal pada seluruh masyarakat di wilayah Kota Bima,” harapnya saat  Lomba Cipta Menu di halaman Bappeda  Rabu (5/4).

Menurutnya, Kota bima memiliki keanekaragaman pangan lokal selain beras. “Saya pesan pada juri agar  bertugas secara baik dan hari ini setelah dilihat-lihat banyak sekali kreasi makanan dibuat,” ujarnya.

Diharapkan ke depan bisa menjadi daya tarik bagi usaha kecil bagaimana membuat produk dari pangan non-beras agar dapat dikonsumsi secara menyeluruh. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait