Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Jika Ada Kasek yang belum Bersertifikat Cakep, Laporkan!

Sekretaris Dinas Dikpora, H Lukman.

Bima, Bimakini.- Jika ada Kepala Sekolah (Kasek) yang dilantik oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri pada Rabu (5/4) lalu belum memiliki sertifikat Calon Kepala Sekolah (Cakep), segera dilaporkan ke Dinas Dikpora untuk dievaluasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Drs H Lukman, MSi, saat dimintai tanggapannya soal data yang disampaikan Kepala UPTD Dikpora Madapangga, Minggu (9/4).

Dijelaskannya, sejauh ini atau sejak pascapelantikan sejumlah pejabat fungsional dan struktural, Dinas Dikpora belum menerima laporan terkait dugaan Kasek yang dilantik tidak memiliki sertifikat Cakep.

“Kita sama sekali belum terima laporan atas dugaan tersebut hingga saat ini,” ujarnya.

Namun, diisyaratkannya, jika ada di antara sederet Kasek yang dilantik diduga belum memiliki sertifikat Cakep, diharapkan Kepala UPTD Dikpora melaporkan supaya bisa dievaluasi. “Silakan Kepala UPTD laporkan pada Dinas jika ada Kasek yang dilantik yang diduga belum memiliki sertifikat Cakep agar bisa dievaluasi,” sarannya. Baca juga: Said: Tiga Kasek tanpa Sertifikat Cakep

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebagaimana yang diungkapkan mantan Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Madapangga, M Said Ahmad, SPd, MPd, pekan lalu dari sejumlah kasek yang dilantik oleh Bupati pada Rabu, khususnya di Madapangga, ada tiga orang yang diduga belum memiliki sertifikat Cakep.

Mereka adalah Abdul Salam, yang dilantik sebagai Kepala SDN Inpres 1 Woro. Sebelumnya PLT di sekolah setempat. Hasan Jamaludin, SPd, dilantik menjadi Kepala SDN 1 Dena, sebelumnya guru di sekolah setempat. Asrah M Ali, sebelumnya sebagai guru SDN Inpres Mpuri dilantik jadi Kasek pada sekolah setempat.

Kata Said, sepengetahuanya Abdul Salam belum pernah ikut tes Cakep, sehingga tidak memilik sertifikat yang dimaksud. Hasan Jamaludin dengan Asrah M Ali, keduanya pernah menjabat sebagai Kasek saat kepemimpinan Bupati H Zainul Arifin dengan H Ferry Zulkarnain (alm). “Abdul Salam, memang belum memiliki sertifikat Cakep, sedangkan Hasan Jamaludin dan Asrah M Ali hanya pernah jadi Kasek saja,” tegasnya. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait