Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Komunitas M16 Diskusikan Peran Paranormal dalam Kontestasi Pilkada

Direktur M16, Bambang, bersama salah satu narasumber, Iman Soryo W yang akan maju di Pilkada Kota Bima.

Mataram, Bimakini.- Saat kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada), kerap disinggung mengenai peran paranormal. Meskipun tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, namun faktanya masyarakat mempercayai adanya kekuatan supranatural yang dapat digunakan untuk berbegai urusan, termasuk politik.

Untuk itu, Komunitas M16, akan mengelar diskusi Kamisan, Kamis (6/4/2017) di Mataram dengan tema “Peran Paranormal dalam Kontestasi Pilkada”.

Direktur M16, Bambang Mei Finarwanto mengatakan narasumber yang hadir untuk memebdah itu, Owner Ulet Jaya Bima (UJB), Iman Soryo Wibowo, SE yang memercayai peran paranormal. Selain itu, Gus Muji, tokoh spiritual asal Sape Bima, Ustadz Nasir, anggota DPRD NTB, Ruslan Turmuzi, serta Sekjend PW NU NTB, Lalu Winengan.

Dijelaskannya, dalam perspektif realitas banyak orang yang tidak menyakini kekuatan supranatural. Alasannya tidak logis dan rasional. “Hal ini karena tidak bisa dirasionalkan secara ilmiah,” ujar Didu panggilan akrabnya Bambang Mei Finarwanto ini.

Kelompok yang tidak memercayai kekuatan paranormal, kata dia, biasanya kalangan terpelajar. Karena keseharian dihadapkan pada teori teori akademik yang ilmiah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Sekjend PW NU NTB  Lalu Winengan, menyakini adanya kekuatan supranatural untuk membantu kebaikan, sekaligus mencegah kejadian kejadian buruk. “Dalam forum Kamisan Mi6 , saya siap membuka tabir tersebut dengan berbagai fakta yang bisa dirasionalkan,” ujar Winengan yang juga Ketua Desak Datu.

Anggota DPRD NTB, Ruslan Turmuzy juga siap hadir dan memberikan perspektif berbeda. “Saya sudah dihubungi Direktur Mi6 untuk jadi Narsum dan saya siap,” ujarnya.

Sedangkan moderator diskusi Kamisan adalah Abdul Majid. Tema ini diyakini akan menarik perhatian dan membuat penasaran. “Ini baru terjadi soal supranatural didiskusikan dan dikaji di depan publik,” kata Ketua Baanar NTB. (BK31/Adv)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Peringatan hari Pahl­awan, 10 November, tidak hanya dilaksanakan di halaman perkantoran. Namun semangat mengenang jasa Pahlawan itu dilalukan oleh Komunitas Motor...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- PT Ulet Jaya dan Illocake Corner berkomitmen untuk ikut terlibat dalam aksi lingkungan. Salah satunya, ikut ambil bagian saat kegiatan Apel...

Politik

Mataram, Bimakini.- Pilkada NTB telah berakhir, dan KPU NTB sudah menetapkan pasangan Dr Zulkieflimansyah dan Dr Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....