Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Bolo Antusias Sambut Lomba Gerak Jalan Indah

Foto Oyan: Suasana saat warga menonton atraksi peserta lomba gerak jalan indah di Bolo.

Bima, Bimakini.- Lomba gerak jalan indah dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017   digelar  oleh Kantor UPT Dikbudpora Kecamatan Bolo Jumat (21/04). Masyarakat setempat antusias menyambutnya.

Saat 53 regu tingkat Sekolah Dasar menampilkan kemampuannya,  warga   sekitar rute yang ditempuh memadati  sepanjang jalan lintas Bima-Dompu. Atau sepanjang jalan Negara di Desa Tambe, Rasabou, Rato, dan Kananga. Membludaknya warga kali ini karena ditambah kehadiran warga yang berasal dari desa lain sekaligus menjemput para peserta.

Berbeda tahun sebelumnya,  faktor hingga membludaknya warga yang menonton  gerak jalan tahun ini adalah arah yang ditempuh hanya satu jalur. Diberangkatkan  dari Lapangan Fajar Desa Tambe melintasi Rasabou, Rato, dan berakhir di  Kananga.

Tahun sebelumnya rute yang diambil panitia pada tiga titik. Berangkat  dari KUD Sumber Jaya Desa Timu sebagai titik start Timur, Lapangan Fajar Desa Tambe titik Barat dan  Lapangan Desa Rada sebagai titik Utara kecamatan setempat.

Saat itu  tampak aparat  Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo mengawal perjalanan peserta. Hal itu dilakukan agar kegiatan gerak jalan indah tahun ini bisa berlangsung lancar. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait