Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dua Hari Operasi Patuh Gatarin 2017, Ratusan Kendaraan Terjaring

Petugas saat memeriksa kelengkapan kendaraan.

Bima, Bimakini. – Aparat gabungan dari Dishub, Brimob, TNI, Dispenda, Jasa Raharja, Sat Lantas Polres Bima Kabupaten melaksanakan Operasi Patuh Gatarin 2017 Rabu (10/5/2017). Operasi pada hari kedua ini, berhasil menilang ratusan kendaraan roda dua dan empat. Selama 14 hari petugas akan menindak tegas pengendara yang melanggar lalin.

Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten, Iptu Caka Putu Gde, SIK mengatakan, setelah dilakukan gelar pasukan, petugas tergabung dalam operasi Patuh Gatarin 2017, langsung melaksanakan operasi di perbatasan Kabupaten dan Kota Bima.

” Sebanyak 105 kendaraan roda dua dan roda empat terjaring pada hari pertama operasi,” ujar Putu saat memimpin operasi di persimpangan depan Mapolres Bima Rabu (10/5).

Pengendara yang terjaring kata dia, tidak melengkapi kendaraan dengan SIM, STNK, dan tidak menggunakan helm. Selain mening, juga memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

“Kesadaran masyarakat menggunakan helm dihari pertama masih sangat kurang terbukti banyak pengendara terjaring akibat tidak menggunakan helm,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, dihari kedua ini juga, sudah lebih dari 50 kendaraan terjaring, dengan bentuk pelanggaran yang sama. Hari kelima akan menindak pengendara yang tidak menyalakan lampu.

” Saat ini kami masih memberikan sosialisasi dan peneguran, kalaiu hari kelima nanti akan ditindak langsung, begitupun kendaraan terbuka yang mengangungkut penungpang, karena pengangkutan tidak sesuai dengan penggunaannya,” jelas dia.

Lanjut dia, saat lebaran nanti, tidak ada lagi kendaraan terbuka untuk mengangkut orang. Putu menghimbau pengguna kendaraan melengkapi suratnya.

“Karena operasi terpusat telah berlangsung mulai tanggal 9 sampai 22 Mei, maka kami akan berusaha memberi kesadaran terhadap pengendara agar patuh terhadap lalu lintas,” ujarnya.(BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini. – Operasi Patuh Gatarin 2017 kembali digelar Sat Lantas Polres Bima Kota, Jumat (12/5/2017) di kawasan Taman Ria. Sejumlah pengendara diperiksa...

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan H. M Noer, M. Pd memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Gatarin tahun 2017, di...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Hari pertama Operasi Patuh Gatarin 2017, Selasa (9/5/2017) berhasil menjaring 50 kendaraan. Operasi gabungan itu melibatkan Sat Lantas Polres Bima Kota,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2017 yang dilaksanakan Kepolisian Resort...