Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Enam Rumah di Samili Ludes Terbakar

Kebakaran enam rumah di Desa Samili, Kecamatan Woha, Senin malam.

Bima, Bimakini.- Enam rumah panggung ludes terbakar, Senin (15/5/2017) malam sekitar pukul  23.00 WITA di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Kebakaran diduga berasal dari tumpukan sampah di halaman salah satu rumah korban bernama Amrin. Saat kejadian tersebut, pemilik rumah sedang berada di Labuan Bajo.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Woha, Irfan Dj, SH mengatakan, enam rumah panggung yang terbakar di Desa Samili adalah milik Amrin, Furqan, Fatimahrumah, Suaeb, Junaid, serta Amunir. Keenam korban masih satu kerabat.

Kata dia, berdasarkan cerita warga semalam, kebakaran berawal dari rumah korban bernama Amrin. Di rumah itu ada dua anaknya yang tinggl, sementara korban ke Labuan Bajo.

“Sebelumnya, pemilik rumah membakar sampah dekat rumah dan tidak disangka api membesar dan membakar beberapa rumah panggung  ,” terangnya di Woha, Selasa  (16/5/2017).

Dalam waktu sekejap, api menghanguskan enam unit rumah panggung. Warga sempat berusaha memadamkan api, namun kewalahan karena api terus membesar. Bahkan anggota Polsek Woha, Koramil, Pol PP ikut membantu memadamkan api.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya saksikan langsung saat api mengepung seluruh rumah, saya membamtu mengatur lalu lintas agar tidak menggangu pengguna jalan lain,” ungkapnya.

Lanjut dia, Kepala Desa Samili, Muhammad Hatta dan perangkat desa ikut bejibaku dengan warga menjinakkan api, agar tidak menjalar ke rumah lainnya. “Dua unit Damkar dan satu Watercanon polisi datang membantu setelah satu jam api membakar seluruh rumah,” katanya.

Saat itu juga, kata dia, pihak PLN memadamkan aliran listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sementara kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satu unit rumah di Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terbakar, Minggu malam 7 April 2024 Pukul 21.30 Wita. Kebakaran diduga akibat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 13 unit rumah di Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima terbakar, Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 10.15 Wita. Kebakaran terjadi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Satu unit rumah  terbakar di Lingkungan Bara Barat RT 14 RW 05 Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Kamis dini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua unit rumah di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terbakar, Rabu sore (1/11/2023). Pemilik rumah merupakan adik kakak, masing-masing Rostina (45)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Dusun Ponggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Kebakaran itu menyebabkan...