Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jumaidin Nekat Bakar Diri di Kos, Motifnya…

DOK www.merdeka.com

Kota Bima,  Bimakini.- Peristiwa dugaan bunuh diri terjadi  Jumat  (02/06/2017) sekitar pukul 16.40 WITA di  kos Lingkungan Karara RT 07 RW 03 Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima. Jumaidin, warga Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, diduga membakar dirinya sendiri.

Kejadian menjelang berbuka puasa itu di kos milik Ridwan, samping Barat Meseum Samparaja Kota Bima. Warga sekitar dan pengendara yang melintas di ruas jalan Gajah Mada pun kaget. Arus lalulintas macet beberapa saat.

Apa yang sesungguhnya terjadi? PLT Kabag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno, menceritakan sekitar pukul 16.30 WITA,  korban terlihat di sisi jalan depan kosnya oleh Yuni (40). Saat itu   terlihat  membawa satu botol air  mineral dan masuk ke kosnya. Diduga dalam botol tersebut berisi bensin.

Setelah itu, bebernya, tidak lama kemudian  terdengar suara ledakan dari dalam kamar kos. Terlihat  korban keluar dari dalam kos dalam keadaan sekujur badan dipenuhi api. “Api tersebut membakar badannya,” kata Suratno mengutip Yuni.

Menurut pengakuan pemilik kos,  Ridwan.  korban belum sebulan menempati kamar, mengikuti adiknya yang bekerja di Baber Shop, Jalan Gajah Mada. Korban berasal dari Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, pukul 17.20 WITA korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Bima menggunakan ambulans. Saat dibawa, korban masih dalam keadaan bernapas.

Pertanyaannya, apa sih motif dari kejadian yang nyaris merenggut nyawanya itu? Suratno mengaku motif kejadian itu belum diketahui dan masih didalami. “Masih dalam penyelidikan  Polsek Rasanae Barat  Kota Bima,” ujarnya. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait