Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kades jangan Alergi Kritikan!

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengimbau seluruh Kepala Desa (Kades) agar tidak alergi terhadap kritikan dari masyarakat. Kritikan dan masukan sangat penting dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah di tingkat desa.
Penekanan itu disampaikannya saat Safari Ramadan Di Kecamatan Wera, Jumat (02/06/2017) malam lalu.
Dikatakannya, pusat pembangunan bertumpu dan berwujud di desa. Oleh karena itu, diperlukan pengawasan oleh seluruh elemen di desa agar mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.
“Jika desa gagal mengelola anggaran yang ada, maka akan berdampak pada tidak meratanya pembangunan dan berimbas pada desa lainnya secara kolektif,” ujarnya dikutip Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos.
Selain itu, Bupati juga mengimbau agar saat menyampaikan aspirasi, masyarakat mengedepankan tutur kata dan sikap santun sehingga tidak menimbulkan masalah baru. “Namun, jika ada kritikan, para Kades jangan alergi,” harapnya.
Berkaitan dengan kenakalan remaja dan munculnya kasus pertikaian antara orang tua dan anak, Bupati pun memberikan wejangan khusus kepada para orang tua. Katanya, perkembangan zaman yang ditunjukkan oleh kehadiran media sosial, menuntut orang tua pandai mendidik anak-anaknya. Keluarga merupakan lingkungan pertama seorang anak mendapatkan pelajaran tentang nilai-nilai yang akan berpengaruh dalam kehidupan selanjutnya.
“Karena itu, penting bagi orang tua untuk menjadi teladan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” ingatnya. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait