Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jembatan Penghubung Kandai I-Karijawa Didesak Diperbaiki


FOTO Jun: Inilah jembatan yang menghubungkan Karijawa-Kandai I yang dipasang portal untuk mengingatkan masyarakat yang melintas.

Dompu, Bimakini.- Warga Kelurahan Kandai I dan Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu mendesak Pemerintah dan DPRD Dompu memikirkan anggaran untuk perbaikan jembatan yang menghubungkan dua wilayah itu. Sebelumnya, jembatan itu  amblas dan menghambat mobilitas masyarakat setempat.

Desakan itu seperti disampaikan Sukardin, warga Kandai I, Jumat (28/07). Pria yang tinggal dekat jembatan itu berharap fasilitas yang rusak itu cepat diperbaiki agar masyarakat tidak lagi kesulitan akses jalan.

Katanya, kerusakan jembatan ini diduga salah perencanaan dari awal dibangun. “Kalau tidak salah setelah tiga tahun dibangun langsung amblas,” katanya di Dompu.

Akibat amblasnya jembatan itu,  tidak lagi bisa dilalui oleh truk dan bus, sehingga terpaksa  dipasang palang dari arah Utara dan Selatan.

Hal senada juga diungkapkan Aminah, warga Kelurahan Karijawa yang tinggal dekat dengan jembatan itu. Diakuinya, sejak jembatan yang dibangun pada masa pemerintahan Bupati Dompu H  Abubakar Ahmad, tidak bisa lagi dilalui kendaraan jenis besar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Aminah berharap agar pemerintah dan DPRD Dompu mulai memikirkan perbaikan jembatan itu secepatnya. “Sia-sia juga kalau ini dibiarkan berlama- lama,” ujarnya.

Dia pun meminta semua pihak ikut memerjuangkan dan mendesak pemerintah dan DPRD membenahi fasilitas itu. (BK24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait