Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

  Bupati: Anak-Anak Dompu Cerdas dan Sehat

Ekspresi Bupati Bambang saat menyuluh para pelajar di Paruga Samakai Dompu, Sabtu lalu.

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, meyakini sebagian besar anak-anak di Dompu cerdas dan sehat. Buktinya  berbagai presetasi  telah diraih di level  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  maupun nasional.

Bupati menepis anggapan   dalam pemberitaan bahwa  Dompu  disebut sebagai gudangnya Narkoba dan pil Tramadol tidak benar. Soal itu terlalu dibesar-besarkan.

“Kadang-kadang kita sering menyalahkan orang lain, ada sedikit masalah orang lain yang kita salahkan. Padahal kita belum maksimal membina dan membimbing anak-anak kita,” ujarnya  seperti dikutip  www.dompukab.go.id saat kegiatan Penyuluhan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual, HIV/AIDS dan Sosialisasi Upaya Perlindungan Anak di Paruga Samakai Dompu,Sabtu (26/08/2017) lalu.

Bupati mengingatkan komunikasi antara anak dan orang tua harus lebih intensif, kadang harus menjadi teman,   kakak, dan orang tua bagi anak-anak. “Mulai hari ini jangan dekati Narkoba dan Tramadol, karena itu hanya akan merusak kehidupan kita,” ingatnya.      Kepala Dinas P3APPKB ProvinsiNTB, Ir Hj Hartina, MM, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dompu dalam kerjasama yang luar biasa.

Dia mengaku  tidak pernah menjumpai di tempat manapun selama berdinas, Katanya, di Dompu   ada spontanitas anak-anak yang mengisi acara melalui  mengaji, sholawat, dan membaca hadis. “Di tengah mirisnya perasaan saya tentang maraknya penyalahgunaan Narkoba, kekerasan perempuan dan anak, tapi setelah mendengar anak-anak kita tadi mengaji, shalawat dan membaca hadis, meyakinkan saya bahwa masyarakat Dompu masih memertahankan kearifan lokalnya dengan ke-Islam-an yang tinggi. Ini meyakinkan saya juga anak-anak Dompu jauh dari bahaya Narkoba dan seks bebas,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kegiatan itu dirangkai  Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Dompu dan diikuti  pelajar SMP/MTs, SMA, dan SMK. Acara digelar  oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi NTB, bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu.

Usai sambutan, dilanjutkan  Penyuluhan Narkoba, Kebijakan Pendewasaan Usia Perkawinan, Kesehatan Reproduksi, Penanggulangan HIV/AIDS, upaya perlindungan anak di sekolah dan pembinaan Imtaq.

Pengisi penyuluhan dan Sosialisasi dari unsur DP3AP2KB Prov. NTB, Dinas Kesehatan Kab. Dompu, Polres Dompu, Dinas P3A Kab. Dompu dan unsur Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Dompu. (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 32 bidan pendidik (D4) yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu agar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) menghadiri acara doa syukuran yang dilaksanakan KONI atas...