Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Realisasi PAD Kota Bima 43 Persen

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Realisasi pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bima pada semester pertama tahun 2017, sudah mencapai 43 persen. Nilai itu dari target tahun 2017 sebesar Rp32 miliar.

Kepala Bidang penagihan dan Keberatan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bima, M Natsir, MPd,  Selasa (29/08) mengatakan realisasi PAD pada semester pertama tahun 2017 ini sudah mencapai 43 persen dari target Rp32 miliar tahun 2017. Walaupun masih kurang 7 persen dari target  50 persen  pada semester pertama,  ke depan  akan memaksimalkan capaian sampai memenuhi target selama setahun.

Untuk itu, potensi realisasi pemasukan dari PBB perlu terus dibenahi dan dimaksimalkan penagihannya untuk mendorong besarnya pencapaian selanjutnya. Begitu pun pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah.

Katanya, termasuk memaksimalkan pencapaian dari pajak hotel dan rumah makan,   optimalisasi potensi pendapatan baru yang dapat mendongkrak  PAD ke depan. “Kita tetap optimis pencapaian PAD akan maksimal nanti  akhir tahun,” terang Natsir di badan setempat.

Natsir menambahkab,  upaya itu  termasuk mengoptimalkan pemasukan dari piutang  PDRB dan  pengelolaan tower. Potensi itu   akan terus dioptimalkan pemasukannya pada semester kedua, juga analisis pemasukan dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia berharap   ada  visi untuk menyatukan pemikiran secara kolaboratif antara seluruh OPD yang mendapatkan beban PAD aagr terus dimaksimalkan. Harapan lainnya kepada pengusaha dan masyarakat  agar  taat pajak.  “Karena pajak  untuk pembangunan kepentingan masyarakat,” ujarnya. (BK32)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) KOta Bima, per 31 Maret 2017 telah mencapai Rp 5.471.680.186,- dari target PAD sebesar Rp 32.153.699.104,-...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bima menggelar sosialisasi regulasi daerah tentang tata cara pemungutan pajak daerah. Acara dibuka oleh...