Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Koramil Wawo Ajak Jaga Generasi Muda

Kegiatan Sosialisasi yang diadakan Koramil Wawo.

Bima, Bimakini.- Menjaga dan menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam sebuah wilayah diperlukan sinergitas dan rasa tanggungjawab bersama bagi seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda.

Antisipasi dan kerisauan inilah yang diupayakan Komando Rayon Militer (Koramil) Wawo, bersama elemen warga dan perangkat Desa Maria Kecamatan Wawo, Sabtu (17/9/2017).

Kegiatan yang bertajuk ‘Ayo kita jaga generasi muda bangsa kita dari berbagai pengaruh negatif’. Apa saja pengaruh negatif itu?

Danramil Wawo, Kapten Inf. Ismail, mengatakan, saat ini tantangan yang dihadapi remaja dan generasi muda luar biasa, seperti isu terorisme, konten berita bohong (hoax) berbau sara, Narkoba, Miras, Tramadol, dan lainnya.

Oleh karena itu, katanya, perlu ada langkah antisipatif untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas diberbagai sudut desa dengan pembinaan
untuk bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi dengan berita ataupun isu isu yang belum tentu kebenarannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Apalagi, pada saat ini banyak sekali berita bohong atau hoak yang sengaja disebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab serta ingin mengacaukan kondusifitas Kamtibmas.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Desa Maria dan Desa lain di Wawo untuk lebih peduli terhadap keamanan di lingkungan masing masing dengan cara mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling), termasuk pembinaan di lingkungan keluarga masing-masing dengan meningkatkan hubungan tali silaturahmi hingga dapat bertukar informasi keamanan.

“Kita hanya dapat memberikan pemahaman kepada masarakat tentang bahaya, Terorisme, Narkoba, Miras, Tramadol, dan lainnya, sedangkan benteng terbaik adalah lingkungan keluarga,” katanya di aula Kantor Desa Maria, Sabtu.

Hal senada dikemukakan Kepala Desa Maria, Nurdin HM Saleh. Dia menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga di Desa Maria mewaspadai gerak gerik anak-anak sebagai permata hati orang tua. Harus muncul keoedulian dan rasa bertanggung jawab agar selamat dari kehancuran.

“Apa yang bisa kita harapkan jika anak kita sudah telanjur mengonsumsi Narkoba dan Miras. Kita berharap sebelum itu terjadi maka perlu ada kepedulian bersama untuk .mencegahnya,” katanya. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Koramil Wawo gelar Doa dan Yasinan bersama mempeingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT ke 73 TNI di masjid besar Nurul Hidayah Kecamatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ratusan warga di daerah dataran tinggi Wawo, Jumat (29/9/2017) malam, terutama anak-anak dan generasi muda antusias dan penasaran ingin menyaksikan suguhan layar tancap...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Jumat (22/9/2017), mendapatkan pencerahan mengenai Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Wawo Kodim 1608/Bima bekerja sama dengan  SMAN 2 Wawo, Senin (11/09), melaksanakan upacara pagi. Danramil Wawo, Kapten (Inf) Ismail,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ada yang beda dari kegiatan yang dilakukan Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Wawo Kodim 1608/ Bima di aula Desa Maria Utara, Jumat (8/9/2017)....