Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polsek Wawo Tradisikan Bagi Takjil Setiap Ramadan

Pembagian takjil oleh Polsek dan Bhayangkari Wawo.

Bima, Bimakini.- Ada yang beda dari tradisi yang dilakoni jajaran Polsek Wawo, Senin (28/5) Sore. Aparat Polsek bersama Pengurus Bhayangkari Ranting Wawo, membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi pengendara yang melintas sekitar Polsek Wawo baik pengendara dari Kecamatan Wawo, Sape, Lambu, atau dari Kota Bima ke Sape dan Lambu.

Sebanyak 150 paket buka puasa dibagikan oleh Ibu-ibu Bhayangkari yang dikawal jajaran Polsek Wawo.

Ketua Bhayangkari Ranting Wawo, Ny Sumarti Masdidin, mengatakan, ini merupakan inisiatif bersama pengurus Bhayangkari dan jajaran Polsek Wawo. Takjil yang dibagikan adalah paketan korma, kolak, bubur kacang ijo, dan air minum.

Jika tahun lalu diagikan kepada jamaah masjid yang ingin berbuka di masjid, tetapi kali ini dibagikan kepada pengendara yang berjalan jauhupun baik yang dari Sape-Lambu maupun dari Kota Bima ke Wawo, dan Sape-Lambu.

Awalnya, kata dia, pengendara agak sungkan disangka ada rajia, tetapi setelah diperlihatkan bungkusan mereka senang. Bahkan, ada berterima kasih karena mereka mengaku berjalan jauh. “Kita ingin bulan suci Ramadhan tidak berlalu begitu saja, tetapi kita berharap meraih berkahnya,” ujarnya di Polsek Wawo, Rabu (30/5).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelum pembagian itu, katanya, ibu-ibu bayangkari bersama-sama menyiapkan takjil itu, mulai dari menyiapkan bahan hingga masak bersama lalu dibungkus dan dibagikan secara bersama dengan apparat Polsek Wawo.

“Alhamdulillah paket takjil yang disiapkan bisa dibagikan semua. Usai pembagian kita juga buka puasa bersama di kantor Polsek Wawo,” katanya.

Hal senada dikemukakan Kapolsek Wawo, IPTU Masdidin, SH. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Ilahi Rabbi dengan saling berbagi di bulan yang mulia ini. Apalagi, takjil ini disiapkan untuk pengendara yang berjalan jauh. Mungkin mereka belum sempat menyiapkan sesuatu untuk berbuka maka dengan paket ini bisa dimanfaatkan.

Tahun lalu, kata dia,  paket itu diberikan kepada jamaah yang berbuka di masjid, tetapi saat dibagikan sulit mencari jamaah karena mereka banyak yang berbuka di rumah dan mereka datang ke masjid setelah berbuka.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Evaluasi dari hal itu tahun ini kita bagikan takjil kepada pengendara yang melintas di sekitar Polsek Wawo. Alhamdulillah diapresiasi dengan positif oleh pengendara maupun masyarakat,” katanya di Polsek Wawo. (NAS)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini. Seorang sopir, GZ alias RD (47), digerebek dan ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Wawo Polres Bima Kota, karena menguasai sabu-sabu. Polisi...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- seorang warga di Kecamatan Wawo. kabupaten Bima ditemukan meninggal di ladang. Kapolsek Wawo, AKP AH Wongso, bersama Kanit Reskrim dan anggota...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bagi anda pengendara yang kerap melewati Polres Bima, di Desa Panda – Palibelo, tidak perlu selalu was-was akan adanya razia kendaraan. Melainkan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Bolo dan Ketua Bhayangkari membagi takjil di SPBU Sila, Rabu (13/4), sekitar pukul 17.00 Wita. Pembagian takjil untuk buka puasa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Wawo, gelar doa syukuran di halaman kantor setempat, Selasa (4/1). Ada apa gerangan? Ternyata doa itu digelar sebagai...