Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sehari, Rp 141 juta Lebih Terkumpul untuk Palestina

Syeikh Zohdi Ref’at Alhaj Saleh Almashny saat Safari Ramadan pengumupan dana untuk rakyat Palestina.

Kota Bima, Bimakini.- Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Syeikh Zohdi Ref’at Alhaj Saleh Almashny untuk penggalangan dana bagi rakyat Palestina di Kota Bima, berhasil mengumpulkan R141 juta lebih. Jumlah itu terkumpul dalam sehari, Selasa (29/5).

Saat kegiatan di Masjid Terapung Ama Hami, Selasa sore, terkumpul sekitar Rp 76 juta lebih. Saat itu, beberapa barang di lelang, seperti syal yang dikenakan Syeikh Zohdi Ref’at Alhaj Saleh Almashny sebesar Rp5 juta.

Selain menginfaqkan uang, ada juga dalam bentuk barang, seperti emas dan laptop. Juga penyerahan dana dari Lembaga Amil Zakat, LAZDASI NTB Cabang Kota Bima sebesar Rp51 juta lebih. Uang itu diterima langsung oleh Syeikh Zohdi Ref’at Alhaj Saleh Almashny.

Pada kesempatan itu, Syeikh Zohdi Ref’at Alhaj Saleh Almashny menjelaskan tentang bagaimana situasi Palestina, setelah Masjid Al Aqsa dikuasai oleh Yahudi. Bahkan umat muslim dilarang untuk mengumandangkan azan dan menunaikan sholat.

Syaikh mengatakan, kehadirannya ke Kota Bima karena semua muslim mengetahui keutamaan Masjid Alqsa. Semua uat muslim memiliki akan masjid tersebut. “Masjid Al Aqsa menjadi tempat hijrah terbaik untuk manusia. Rasulullah juga sudah mewasiatkan agar menjaga Alqsa dimana banyak umat lain akan mengelaimnya,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal itu, kata dia, sudah terbukti dengan pengelaiman olah Yahudi saat ini. “Hari ini orang-orang Yahudi yang menguasai Alqsa. Tidak membolehkan umat muslim untuk azan dan shalat. Mereka mulai mengotori dalam masjid dengan tidak melepas alas kaki,” ungkapnya.

Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Bima, Syaiful Bahri mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini dilakukan di kota lain di Indonesia.

“Untuk di Kota Bima hanya sehari. Rakyat Palestina tidak butuh kehadiran fisik, mereka akan berjuang. Mereka membutuhkan bantuan  lainnya,” ujarnya.

Sebelum kegiatan di masjid Terapung Ama Hami, Syaikh juga Selasapagi bertemu dengan pemerhati Palestina dan terkumpul sekitar Rp 51 juta lebih, sehingga ditotal dengan  Selasa sore mencapai Rp141 juta lebih.

Jumlah itu masih akan bertambah, karena Syaikh akan melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Agung Al Muwahidin Bima dan shalat Subuh, Rabu (30/5) di Masjid Baitul Hamid.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan Bakti Sosial Ikatan Dokter  Indonesia (IDI) Kota Bima. Pemeriksaan Tekanan Darah, Konsultasi Dokter, Pemeriksaan Asam Urat, Kolesterol bagi pasien khusus,  Screening Penyakit Mata, serta pembagian takjil. Kegiatan itu juga didukung Tim Kesehatan Polres Bima Kota, BSMI Kota Bima, IAI Bima. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Puluhan pemuda Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu melakukan aksi solidaritas untuk rakyat Palestina yang luluh lantah akibat diserang zionis Israel. Aksi solidaritas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Himpunan Masyarakat Peduli Demokasi (HMPD) dan Pondok pesantren Al – Madinah melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap...