Peristiwa

Atlet Voli Pantai Danangsyah Juga Butuh Perhatian

Danangsyah Yudistira Pribadi (kiri), saat menerima piala saat menjuarai salah satu kejuaraan internasional.

Dompu, Bimakini.-  Putra Asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) Muhammad Zohri, tiba-tiba namanya melejit dan mennadi viral di media sosial, ketika menjadi juara dunia lari 100 meter di Finlandia. Tidak sekedar namanya tenar, namun juga berbagai bantuan dan tawaran mengalir padanya.

Namun, sesungguhnya banyak putra-putri NTB lainnya yang ikut mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Seperti salah satu atlet voli pantai asal Dompu, yang sering menjuarai kejuaraan dunia.

Danangsyah Yudistira Pribadi, warga asal Lingkungan Pelita, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, beberapa kali menang dalam kejuaraan  diberbagai Negara. Salah satunya di Singapura.

Orang tua Danangsyah, Nuraini, SE berharap, agar anaknya yang kelahiran 12 Mei 1995 bisa mendapat perhatian yang sama.  “Kami berharap pemerintah juga memberikan perhatian yang sama kepada anak kami,” ujar salah satu pejabat di Pemkab Dompu ini, Ahad (15/7).

Diharapkannya, dengan momentum viralnya nama Lalu Muhammad Zohri, ada perhatian pemerintah terhadap atlet-atlet yang pernah mengharumkan Indonesia di event internasional.  “Anak saya telah menjuarai berbagai Lomba Volly Pantai di beberapa Negara,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, Danangsyah semester akhir di Universitas Nahdatul Wathan. Sebelumnya pernah menjadi Mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Mataram. “Danang harus meninggalkan bangku kuliah karena padatnya latihan dan pertandingan di berbagai Negara,” ujarnya.

Danangsyah adalah anak pertama dari Arifudin SE Pejabat di PU Kabupaten Dompu dan Nuraini Pejabat di Dinas Lingkungan Hidup. Dari kecil sudah terlihat bakatnya di olahraga Volly. “Danang mengikuti jejak ayahnya yang juga pemain Volly Kabupaten Dompu dan berharap ada penghargaan dari pemerintah,” ujarnya.

Seperti halnya, Zohri yang ditawarkan menjadi PNS, TNI, Polri dan tawaran lainnya. “Kami berharap bisa diterima di lembaga pemerintahan,” pintanya.

Warga Desa Bada, Sirajudin juga menyampaikan harapan yang sama. Agar atlet tang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa ditawarkan untuk menjadi ASN, TNI, Polri tanpa test.

Sirajudin juga mengaku  bangga dengan prestasi yang diraih Zohri. Demikian juga dengan Danang yang mengharumkan nama Dompu dan Indonesia. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 164
    Shares
To Top