Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Mi6 Sarankan Caleg Muda Tiru Gaya Blusukan Zul- Rohmi

Bambang Mei F dan Lalu Athari.

Mataram, Bimakini.- Momentum Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 harus dimanfaatkan secara optimal dan terukur oleh para Calon Anggota Legislatif (Caleg) muda . salah satunya dengan meniru gaya blusukan Paslon Gubernur/Wakil Gubernur NTB terpilih, Zul-Rohmi.

Memaparkan langsung visi, misi kepada konstituen di daerah pemilihan (Dapil)-nya masing-masing.

Mi6 memandang taktik dan strategi  blusukan Zul-Rohmi dapat dijadikan contoh baik, bagaimana meraih simpati rakyat dalam Pileg 2019. Untuk itu Caleg Muda/Pemula berani terjun langsung ke basis konstituen secara familiar door to door.

Demikian Analisis Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto, SH. Dikatakannya,  kemenangan Zul-Rohmi dalam Pilgub NTB 2018 merupakan anti klimaks dari kerja- kerja politik di lapangan yang mengandalkan speed dan kepiawaian melakukan penetrasi wilayah. Khususnya dibasis pemilih potensial.

“Gaya Blusukan Dr Zul dan Sitti Rohmi yang tetap menyapa warga secara day by day terbukti efektif meraih dukungan warga,” tambah Didu – panggilan akrabnya, Kamis (18/7).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Didu menambahkan, selain penguasaan wilayah yang masif, Zul-Rohmi juga efektif mengemas isu dialog  kampanyenya  dan mudah dipahami. “Pemilih di era milineal tidak mau ruet , maka komunikasi yang dibangun harus menyesuaikan tipologi  strata sosial masyarakat diwilayah itu” tambahnya.

Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fadlulah mengatakan, Caleg Muda harus pandai  membuat terobosan dan mampu mengambil hati pemilih lewat ide/gagasan yg aplikatif. Kemenangan Zul-Rohmi dalam Pilgub NTB merupakan suksesor  dari ketekunan Paslon Nomor 3 yang cerdik melihat celah/peluang di tengah kandidat lain kurang aktif menyambangi pemilih secara rutin. “Berkat kegigihan dan semangat yang tinggi itu Zul Rohmi memenangkan Pilgub NTB ditengah ketidakpercayaan banyak pihak Zul Rohmi bisa menang dalam Pilgub NTB ,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Athar peran media/medsos  juga penting untuk membangun pencitraan yang positif buat Caleg Muda agar publik makin friendly.

“Saat ini hampir semua warga NTB punya ponsel android dan terbiasa meng update info lewat medsos dari genggaman tangannya,” ungkapnya Caleg Muda Propinsi NTB Dapil Lombok Selatan Partai Perindo . .

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu dalam Pemilihan Legislatif 2019 tercatat beberapa  caleg-muda yang berlatar belakang aktifis maupun pemula  maju lewat beragam parpol seperti Ahmad SH – Nashib Ikroman – Arif Maladi  (Nasdem), Budi Wawan – Sawaluddin Sasaki – Ale Al Khaeri (Gerindra ), Wahidjan- Suhaimi – Opik  (PDIP), Syawal, Novian dan Ali Akbar (PKS), HL Hadrian Irfani – Akdiansyah (PKB) , Syamsul Hadi- Andi Mardan (Demokrat) . (IAN)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Selama pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) di Kota Bima terhitung sejak 17 April, ditemukan 97 dugaan pelanggaran berat terjadi oleh penyelenggara. Baik...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima mengelaim empat kursi untuk DPRD. Klaim ini memastikan partai berlambang matahari terbit itu keluar sebagai...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bima memastikan mempertahankan eksistensinya di DPRD Kota Bima. Berdasarkan  hasil perhitungan form C1 Pemilu 2019...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  DPD II Partai Golkar Kota Bima juga memastikan meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019. Bahkan suara paling banyak, kabarnya diraih Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Staf Lapangan IPDMIP projec Daerah Irigasi (DI) Embung Woro Kecamatan Madapangga, Rahmawati, SP, dikeluarkan dari pekerjaannya. Diduga karena tidak mengindahkan  perintah Koordinator...