Peristiwa

Camat Woha Imbau Jamaah Mesjid Sholat Ghaib dan Tobat

Camat Woha, Irfan Dj, SH

Bima, Bimakini.- Gempa beruntun yang terjadi di wilayah NTB telah banyak menelan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur. Selain itu, menimbulkan trauma, karena gempa terjadi sudah ratusan kali.

Camat Woha, Irfan Dj, SH  meminta jamaah masjid dan mushola di Woha agar melaksanakan dzikir, sholat ghaib dan sholat tobat.

“Saya imbau kepada jamaah di masjid dan mushola di Kecamatan Woha agar melaksanakan sholat ghaib, sholat tobat dan zzikir bersama setiap waktu sholat,” ujarnya, Senin (20/8).

Kata dia, imbauan ini bertujuan, agar umat manusia terhindar dari segala bencana alam yang melanda saat ini. Sebagai umat Islam berkewajiban memohon kepada Allah SWT, agar tidak menumpahkan bencara di wilayah Kabupaten Bima terutama di Indonesia.

“Kita masyarakat NTB terutama keluarga di Lombok masih berperang melawan ketakutan dan ancaman gempa bumi. Tidak ada cara lain, umat meminta ampun untuk melakukan tobat nasuha,” katanya.

Diharapkannya dengan halat ghaib dan shalat tobat, dapat menghindarkan dari bencana. Apalagi, gempa yang terjadi dirasakan juga hingga Bima.

“Gempa yang menggoncang Bima semalam belum seberapa, ketimbang di Lombok, maka dengan itu, kita harus meminta pertolongan Allah, lewat sholat dan dzikir, semoga bencana ini cepat berakhir,” harapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 62
    Shares
To Top